Ini yang Dilakukan Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten Untuk Disiplinkan Prokes

Penaindonews.com, SERANG – Dalam rangka mewujudkan Commander Wish Kapolda Banten yaitu Polisi yang empati, ngayomi, dan dekat dengan masyarakat Banten serta meminalisir penyebaran Covid-19, Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis yang dilakukan di Pasar Kalodran kota Serang, Minggu (28/02/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa kegiatan patroli dialogis Nong Jawara ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dimasa pandemi ini serta memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

“Personel Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis di Pasar Kalodran kota Serang, dimana tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berbelanja,” kata Rudy Heriyanto

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, S.I.K, menambahkan bahwa tidak hanya untuk memberikan rasa aman, personel Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten juga berikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Personel dilapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilisasi guna mencegah penyebaran Covid-19. Dan personel Nong Jawara juga membagikan masker kepada para pedagang yang tidak kedapatan memakai masker,” tambah Noerwiyanto.

Noerwiyanto mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini.

“Dan saya juga mengajak masyarakat bekerjasama dengan kami dalam mencegah penyebaran Covid-19 agar terwujudnya situasi yang kondusif,” ajak Noerwiyanto.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Untuk masyarakat Banten, mari sama-sama kita cegah penyebaran virus Covid-19 ini dan memutus mata rantai penyebarannya, mari kita bantu pemerintah, dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak, dan menghindari kerumunan”, ujar Edy Sumardi.

“Dan saya menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul agar segera pulang kerumahnya masing masing dan selalu terapkan Protokol Kesehatan supaya tidak terjadi penyebaran virus Covid-19”, lanjut Edy Sumardi. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *