Kecamatan Walantaka Pasilitasi kegiatan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Penaindonews.com, Walantaka, Kota serang, – Pemerintah Kecamatan Walantaka Pasilitasi Kegiatan Sosialisasi BPJS ketenagakerjaan , Di ruang aula kecamatan walantaka kota serang, kamis (18/03/2021).

Kegiatan ini di hadiri camat walantaka karsono dan Kepala kelurahan sekecamatan walantaka dan stap kelurahan, dengan Nara sumber Pirasatnawati dari petugas BPJS ketenagakerjaan cabang serang.

kegiatan ini adalah memberikan anjuran dan arahan agar pegawai non PNS dapat turut serta dalam Program jaminan sosial ketenagakerjaan, sehingga dapat menerima manfaat jaminan kecelakaan kerja bila terjadi sesuatu hal dalam mengemban pekerjaan yang di tugaskan.

Camat, Walantaka Karsono, menyampaikan, ” ini suatu program pemerintah yang perlu di dukung, karena selain anjuran pemkot serang juga akan memberikan hal positif bagi pegawai non PNS bila suatu saat mengalami kecelakaan kerja, karena dengan mengikuti program BPJS ketenagakerjaan ini dengan besaran iuran wajib sebesar 16200 rupiah, para peserta telah mendapatkan pasilitas jaminan sosial bila mengalami kecelakaan kerja, dan masih banyak lagi manfaat bila menjadi kepesertaan. ” ungkap beliau.

sementara, Pirasatnawati, selaku Nara sumber dari BPJS ketenagakerjaan cabang serang, memaparkan terkait prosedur untuk menjadi kepesertaan, besaran iuran dan manfaat apa yang bisa di terima bila menjadi peserta, dan mengenai info lebih lanjut bisa menghubungi dan mengunjungi kantor BPJS ketenagakerjaan cabang serang, dalam kepesertaan ini bukan hanya untuk pegawai non PNS saja namun juga bisa bagi pelaku usaha dan pekerjaan.

kegiatan berjalan dengan lancar serta di selingi tanya jawab antara peserta sosialisasi dengan narsum, kegiatan menerapkan standar protokol kesehatan guna memutus penyebaran wabah covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *