Seleknas Kickboxing Indonesia 2021 Hasilkan Atlet Potensial

Penaindonews.com, JAKARTA, – Pengurus Pusat (PP) Kickboxing Indonesia sebagai induk organisasi cabang olahraga Kickboxing di Indonesia, pada 5 – 6 April 2021 lalu telah menyelenggarakan Seleksi Nasional (Seleknas) dalam rangka penjaringan atlet untuk tim Pelatnas persiapan menghadapi event SEA GAMES 2021 di Vietnam.

Seleknas dibuka secara resmi oleh Veri Anggrijono selaku Dewan Kehormatan Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PPKBI) didampingi oleh Ketua Umum PPKBI, Ngatino, SH., MH; Sekjen PPKBI, Ilham Permana; Bendahara Umum PPKBI, Karan Sukarno Walia, dan Ibu Rosi Nurasjati sebagai perwakilan Pengurus Pusat sekaligus perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Seleknas yang digelar di NAM Centre Kemayoran Jakarta ini merupakan kelanjutan dari seleksi secara online dengan menyaring video-video atlet yang dikirimkan ke PPKBI yang selanjutnya dipilih untuk langsung bertanding pada ajang ini.

Pada acara penutupan Seleknas, PPKBI memberikan uang tali asih kepada 3 atlet terbaik yang diberikan oleh Karan Sukarno Walia selaku Bendahara Umum PPKBI didampingi oleh Ngatino, SH., MH selaku Ketua Umum PPKBI.

Ketua Umum PPKBI, Ngatino melalui Bendahara Umum PPKBI Karan Sukarno Walia kepada awak media mengatakan, penyelenggaraan Seleknas KBI 2021 menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat.

“Pertandingan tanpa penonton, semua panitia, atlet dan official di test swab antigen terlebih dahulu pada saat kedatangan dan langsung menjalani karantina di hotel. Pertandingan pun diatur dengan sistem pemanggilan atlet yang hanya bertanding pada partai itu. Para atlet menunggu di kamar masing-masing sebelum jadwal partai yang akan dilaksanakan berlangsung. Hanya atlet yang akan bertanding saja pada partai tersebut yang boleh berada di lokasi arena ring pertandingan,” tuturnya.

Karan Sukarno mengatakan, Seleknas Kickboxing Indonesia 2021 ini berlangsung dengan tertib dan sukses menghasilkan atlet-atlet potensial dari 11 nomor pertandingan kategori Ring Sports. (Haris Ranau/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *