PMI kota serang dan Kecamatan Walantaka Sosialisasi Terkait Donor Darah

Penaindonews.com, Walantaka, kota serang.- Petugas PMI kota serang dan petugas PMI kecamatan walantaka, Menggelar kegiatan sosialisasi mengenai Donor darah , di Ruang aula kantor kecamatan walantaka, kota serang Banten , senin (14/06/2021).

Kegiatan sosialisasi ini mengangkat tema , “Berikan darah agar dunia tetap berdetak”, Kegiatan ini di hadiri oleh , Ketua bidang sosialisasi kesehatan PMI Kota serang, Ketua PMI kecamatan walantaka, Camat walantaka, Kapolsek walantaka, dan petugas kesehatan Walantaka serta perwakilan dari kelurahan sekecamatan walantaka.

Camat Walantaka, karsono, menyampaikan dalam sambutannya, ” kita harus mendukung program kerja PMI baik kota serang maupun kecamatan walantaka terkait Donor darah, karena sosialisasi mengenai donor darah belum tersampaikan secara maksimal pada tahapan warga, sehingga warga enggan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, hal ini perlu dukungan dari perwakilan dari setiap kelurahan untuk mensosialisasikan terkait donor darah, oleh sebab itu saya berharap agar kegiatan ini dapat diikuti hingga usai dan apa yang di dapat dalam kegiatan ini , bisa di tularkan kepada warga masyarakat kecamatan walantaka. ” ucap beliau.

Sementara, Syamsul A. kasa , selaku ketua PMI kecamatan Walantaka, menuturkan, ” kegiatan sosialisasi ini , bertujuan untuk menggugah warga sehingga lebih aktif berpartisipasi dalam donor darah, mengingat darah ini sangat di butuhkan masyarakat luas, dengan adanya kegiatan ini yang diikuti perwakilan dari masing-masing kelurahan, kami berharap dapat menyampaikan dan mensosialisasikan apa yang didapat dalam kegiatan ini terkait donor darah kepada warga atau masyarakat kelurahan masing-masing, sehingga kedepan adanya peningkatan dalam partisipasi warga untuk donor darah. “Jelas beliau.

Ditempat sama, Ketua Bidang sosialisasi dan kesehatan PMI kota serang Kholid, juga sebagai narasumber, memaparkan terkait makna donor darah, tujuan serta manfaat bila mengikuti donor darah secara rutin, mengapa perlu berpartisipasi dalam donor darah, semua di kupas dan di paparkan secara menyeluruh, dalam kegiatan ini juga di isi dengan tanya jawab dari narasumber dan peserta.

kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib dengan menerapkan standar protokol kesehatan guna percepatan penanganan covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *