PMI Kabupaten Serang Distrubisi Air Bersih Untuk Warga Desa Junti.

Penaindonews.com, SERANG – Delapan Kampung yang ada di Pemerintahan Desa (Pemdes) Junti Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Mengalami kekurangan air bersih di karenakan air sumur milik warga mengalami kekeringan dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tidak mengalirkan air. Jum’at (13-8-2021).

Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang bersama PMI Kecamatan Jawilan hari ini melaksanakan tugas kemanusiaan untuk membantu warga Desa Junti yang mengalami kekurangan air bersih yang di sebabkan sumur warga dan PDAM tidak ada air (kekeringan)

Menurut keterangan dari Pejabat sementara (Pjs) Pemdes Junti Mulyani, ” Kekeringan air yang dialami oleh warga Desa Junti ada 8 titik yaitu Kp. Padasuka Rt.001 Rw.001, Kp. Tongsan Rt.014 Rw 001, Kp. Genggong Rt.002 Rw.001, Kp. Wanasari Kalan Rt.003 Rw.001, Kp. Mandung Rt.004/002, Kp. Groya Junti Rt.015/002, Kp. Griya Junti Rt.021/002 dan Kp. Mandung Tegal Rt.022/001.”

Warga yang ada di delapan Kampung ini sudah 10 hari mengalami kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari

Pemdes Junti sudah mengajukan surat permohonan bantuan air bersih ke BPBD Kabupaten Serang, PMI Kecamatan Jawilan dan Koordinator Pansimas Kabupaten Serang.

Ketua Rt.014 Rw.001Parsah (Acut) yang tinggal di Kampung Tongsan sangat kecewa kepada pelayanan dari PDAM.” Karena pelayanannya tidak maksimal hanya pada awal pemasangan saja airnya mengalir lancar, setelah kesini sini malah jarang mengalir, sementara abudement pembayaran tidak bisa nunggak, walaupun air ngalir atau tidak ngalir tetap bayar 50 ribu per bulan. belum lagi bayar kubikasinya.
” Dengan nada jengkel, Kalau seperti ini terus mending diputus aja.” Kata Acut

Sementara Ketua PMI Kecamatan Jawilan Haris menyambut baik, atas respon Kepala markas PMI Kabupaten Serang yang cepat. karena hasil koordinasi dan bersurat memohon bantuan ke Markas PMI Kabupaten Serang, langsung di tanggapi. Alhamdulillah hari ini (Jum’at) PMI Kabupaten Serang menurunkan satu unit mobil tangki air berkafasitas 5000 liter dan 2 orang personil relawan PMI untuk pendistrubusian air ke titik warga yang mengalami kekeringan Di Desa Junti. warga sangat antusias dan berterima kasih. (Haris Ranau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *