Kapolresta Tangerang dan Dandim ‘Groundbreaking’ Pembangunan Rumah Layak Huni di Panongan

Penaindonews.com, Tangerang,- Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersama Dandim 0510 Tigaraksa melaksanakan ‘groundbreaking’ atau peresmian pembangunan rumah layak huni di Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (15/11/2021).

Rumah yang akan dibangun atau direhab adalah rumah milik Syar’iah. Rehab atau bedah rumah terlaksana atas kerja sama tiga pilar dan elemen masyarakat. Rumah Syar’iah yang dalam kondisi tidak layak huni pun dibongkar karena akan direhab.

“Luar biasa, 3 pilar kamtibmas plus bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat,” kata Wahyu saat memberikan sambutan.

Dikatakan Wahyu, kolaborasi lintas unsur dalam program bedah rumah merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat. Wahyu berharap, komunikasi selalu terjaga sehingga semua pihak bisa bahu-membahu membantu meringankan beban masyarakat.

“Ini bagian dari upaya kita bagaimana kita semua dapat bersinergi meringankan beban masyarakat dalam pandemi Covid-19, terang Wahyu.

Wahyu menyampaikan, program bedah rumah yang merupakan kerja sama dengan diantaranya Gereja Katolik Santa Odelia Citra Raya sudah dilaksanakan di beberapa tempat. Antara lain di Kecamatan Panongan, Kecamatan Balaraja, dan Kecamatan Pasar Kemis.

“Kami dapat laporan dari Ketua Pastur Paroki Gereja Katolik Santa Odelia yaitu Romo Felix Suprapto, bahwa masih banyak rumah rumah tidak layak huni. Semoga segera dapat sama-sama kita bantu,” tutur Wahyu.

Pada kegiatan itu, turut hadir Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko, Danramil 14 Panongan Kapten Arm. Hari Subagijono, Ketua MUI Kecamatan Panongan KH. Anwar, Ketua DMI Kecamatan Panongan KH. Qurtubi, Ketua GP Ansor Kecamatan Panongan Eman Sulaiman, dan Kepala Desa Serdang Kulon Aden Sukarna.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Juga dikawal pengaman dari personel Polresta Tangerang Polda Banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *