Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Bayah Polres Lebak Monitoring dan Pam Pembagian BLT Dana Desa

Penaindonews.com, LEBAK – Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Bayah Polres Lebak Polda Banten Briptu Tirta Serta Babinsa Koramil 0315/Bayah Felda Syarif Monitoring dan Pengamanan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 10 dan 11 dari Dana Desa Tahun 2021 di Kantor Desa Suwakan Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Selasa (23/11/2021).

Kepala Desa Suwakan Rohayudin menyebut, BLT yang bersumber dari DD Desa Suwakan dibagikan kepada 93 Warga/KPM, dengan besaran Rp.600.000 per KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa yang kami berikan kepada 93 orang warga, Dan tentunya kita harus mengikuti prosedur protokol kesehatan,”ujar Rohayudin

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K Melalui Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH, M.H. mengatakan Monitoring sekaligus pengaman pembagian BLT DD Desa, pastikan tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya, Guna mewujudkan Kamtibmas desa Suwakan yang aman dan kondusif serta kehadiran TNI POLRI di tengah tengah masyarakat dapat dirasakan, Polri yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, “ujar AKP R. Ampri

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Bayah Briptu Tirta menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa BLT DD merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya BLT DD bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini,”kata Tirta.

juga mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, menerapkan 5M yaitu selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, dan selalu mencuci tangan jika selesai melakukan kegiatan atau aktivitas dan Kurangi Mobilitas

“Kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 dan Pembagian BLT DD berjalan dengan Aman dan Tertib” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *