Sambang Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Berikan Himbauan Kamtibmas

Penaindonews.com, LEBAK,- Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban Masyarakat sudah seharusnya anggota Polri terus melakukan pendekatan terhadap tokoh agama, pasalnya tokoh agama (Toga) memiliki peran penting diwilayahnya guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Briptu Epul bersama Babinsa Koramil Malingping Serma Encep melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama yang ada di desa binaanya di Desa Rahong Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas. Sabtu, (11/12/2021).

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H mengatakan, “Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh jajaran Polsek Malingping Polres Lebak sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila  sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.” ucapnya.

“Apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud,” sambung Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, “Dengan melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *