Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i,Melakukan Kunjungan Safari Kesiapan Hari Raya Natal 2021

Penaindonews.com. Tanggamus, – Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, melakukan kunjungan Safari Kesiapan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ke sejumlah gereja di Kabupaten Tanggamus, Minggu, (19/12/2021).

Turut bersama Wabup, Kapolres Tanggamus AKBP. Satya Widhi Widharyadi, SIK, Danramil Talangpadang Kapten Inf. Juliani Abri mewakili Dandim 0424 Tanggamus, Kepala Badan Kesbangpol Firman Rani, Ketua FKUB Tanggamus Ismail, Camat Gisting Purwanti, Camat Sumberejo Pardi, Camat Airnaningan Royensah, serta babinsa dan babinkamtibmas setempat.

Mengawali kegiatannya Wabup mengunjungi sejumlah gereja di Kecamatan Gisting, yakni; Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Pekon Gistingatas, Gereja Katholik Santo Pius X, Gereja Pantekosta Indonesia (GPdI) dan Gereja Bethel Indonesia di Pekon Gistingbawah.

Lalu Wabup melanjutkan kunjungannya ke gereja yang ada di Kecamatan Sumberejo, yakni; Gereja Katholik Santo Yohanes dan Gereja Katholik Santo Yohanes di Pekon Simpangkanan, serta ke Gereja Katholik Santo Stefanus di Pekon Tegalbinangun.

Selanjutnya Wabup juga mengunjungi gereja di Kecamatan Airnaningan, yakni; Gereja Katholik Santo Antonius di Pekon Mataram.

Wabup AM. Syafi’i, dalam kesempatan itu menyampaikan kepada pengurus gereja, bahwa kunjungannya dilakukan untuk mengetahui kesiapan gereja dalam menyongsong perayaan Hari Natal Tahun 2021, serta memastikan adanya keamanan di wilayahnya masing-masing.

“Kedatangan kami bersama Forkopimda ke gereja-gereja untuk mengetahui sejauh mana kesiapan gereja menjelang Hari Raya Natal Tahun 2021, serta memastikan keamanan di wilayahnya. Mudah-mudahan masyarakat yang akan menjalankan kegiatan ibadah dapat beribadah dengan tenang dan berjalan dengan baik,” jelas Wabup.

Lebih lanjut Wabup meminta kepada para Romo dan Pendeta, untuk menghimbau kepada para saudara seiman serta jemaat gereja, agar bagi yang belum melakukan vaksinasi Covid 19, untuk segera melakukan vaksinasi Covid 19.

Hal ini perlu dilakukan agar target program vaksinasi nasional cepat tercapai. Wabup juga meminta agar tidak bosan untuk menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terakhir, atas nama pemerintah daerah dan forkopimda Tanggamus, Wabup menyampaikan ucapan selamat kepada umat kristiani dalam memperingati Hari Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Kami mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus beserta Forkopimda mengucapkan Selamat Merayakan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Semoga kita menjadi insan yang lebih baik,” ucap Wabup.

(EDI WIJAYA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *