Jelang Nataru, Polres Serang Gelar Apel dan Ops Lilin Maung 2021

Penaindonews.com, SERANG – Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayas bersama unsur Forkopimda menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Maung 2021 dalam rangka Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Lapangan Polres Serang, Kamis pagi (23/12/2021).

Apel Gelar Pasukan ini juga di hadiri Forkopimda dan seluruh personil PJU Polres Serang, Kapolsek jajaran Polres Serang, Kabid angkutan jalan Dshub Kabupaten Serang, Kasie dal Ops Satpol PP, Personil Kodim 0602 Serang, Personil Polres Serang, Personil Dinas kesehatan Kabupaten Serang, Satpol PP, Dishub Kabupaten Serang, Damkar Kabupaten Serang, PMI Kabupaten Serang dan Saka Bhayangkara Polres Serang.

Kepolisian Resor Serang menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021, dengan tema “Melalui apel gelar pasukan operasi lilin, maung 2021 kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 di tengah pandemi covid – 19.

Selaku pemimpin Apel gelar pasukan Ops Lilin maung 2021 Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa mewakili Bupati, Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin 2021, kepada anggota perwakilan dari setiap Satuan.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Wabup Serang Pandji Tirtayasa menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 S/d 02 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,”ujarnya.

Setelah Apel Gelar Pasukan selesai dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *