Wadirbinmas Hadiri Upacara Pembukaan Diklat Satpam PT Bima Global Security

Penaindonews.com, Serang – Wadirbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin hadiri upacara pembukaan Diklat Satuan Pengamanan (Satpam) bertempat di Bumi Perkemahan Lebak Wangi Kecamatan Walantaka Kota Serang pasa Senin (03/01) sore.

Diklat Satpam Gada Pratama ini adalah kerja sama dari PT Bima Global Security bekerja sama dengan Ditbinmas Polda Banten serta diikuti oleh 50 peserta Diklat. Hadir dalam kegiatan tersebut Manager Operasional PT Bima Global Security Bapak Melky beserta staf.

Dalam amanatnya, Zaenudin mengucapkan terima kasih kepada PT Bima Global Security dimana dengan kerja sama yang baik akhirnya bisa terlaksana kegiatan Diklat Satpam Gada Pratama di awal Tahun 2022 ini.

“Mewakili bapak Dirbinmas, kami ucapkan terima kasih kepada PT Bima Global Security. Dan tentunya semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ucap Zaenudin.

“Kami menyadari bahwa dengan segala keterbatasanya Polri tidak mungkin bekerja sendirian, dengan Diklat Satpam ini di harapkan dapat membentuk Satpam yang sigap dan mumpuni sehingga bisa menjadi mitra kerja Polri nantinya dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lingkungan kerjanya,” kata Zaenudin.

Dijelaskan lebih lanjut, dinamika masyarakat yang bergerak begitu cepat dalam segala bidang, tentunya menimbulkan kerawanan tersendiri dan Polri menyadari bahwa tidak mungkin bekerja sendiri dalam menciptakan masyarakat yang aman dan tertib, hal inilah yang mendorong terbentuknya Satpam di Indonesia.

Kepada para peserta Wadirbinmas berpesan agar mengikuti kegiatan dengan semangat dan bersungguh sungguh. Sehingga apa materi yang disampaikan oleh pelatih atau pembina bisa diserap dengan baik, untuk selanjutnya dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

“Dengan pembekalan yang diperoleh selama pelaksanaan Diklat diharapkan dapat memberikan wawasan, keterampilan, serta cakrawala berpikir dengan jernih untuk rekan rekan semua dalam melaksanakan tugas sebagai komponen pengamanan swakarsa,” tutup Zaenudin. (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *