Ciptakan Situasi Kamtibmas, Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Patroli

Penaindonews.com, Serang – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menekan angka penyebaran Covid-19, personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli Nong Jawara di wilayah hukum Polsek Kasemen pada Selasa (04/01).

Patroli Nong Jawara dipimpin oleh Kasubdit Gasum Kompol Adrian Tuuk yang dilaksanakan oleh Personel Polwan Ditsamapta Polda Banten.

Dirsamapta Polda Banten KBP Noerwiyanto menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Nong Jawara dilakukan ditempat keramaian masyarakat.

“Personel Nong Jawara adalah personel Polwan Ditsamapta Polda Banten yang rutin melaksanakan patroli dialogis di perumahan, supermaket, pangkalan ojek, pasar, kawasan pabrik dan ditempat keramaian lainnya, tujuannya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas,” jelas Noerwiyanto.

Noerwiyanto menambahkan bahwa tidak hanya memberikan rasa aman dan nyaman, Patroli Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Personel dilapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin terapkan Prokes dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumanan, dan membatasi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19,” terang Noerwiyanto.

Saat ditemui di lokasi Kasubdit Gasum Kompol Adrian Tuuk mengatakan bahwa dalam melaksanakan kegiatan Patroli Nong Jawara juga melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Dalam pelaksanaan Patroli Nong Jawara melakukan patroli di sekitar Banten Lama, saat patroli personel memberikan edukasi agar masyarakat lebih disiplin saat berkendara dijalan raya agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” ujar Adrian Tuuk.

Adrian berharap dengan adanya patroli dialogis oleh Nong Jawara dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih taat hukum dalam menggunakan kendaraan dijalan raya sehingga dapat menekan angka kecelakaan,” tutup Adrian Stuuk.(Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *