Peduli Gempa di wilayah Pandeglang, H. Andi  Berikan Bantuan Kemanusiaan

Penaindonews.com, Gombong , Pandeglang, – Respon cepat terhadap bencana alam gempa bumi yang menimpa warga pesisir pantai tepatnya wilayah kecamatan Desa Gombong kecamatan panimbang kabupaten Pandeglang, H.Andi bersama keluarga berikan bantuan kemanusiaan berbentuk makanan cepat saji. Senin (17/01/2022).

Dalam Penyaluran bantuan kemanusiaan ini, H.Andi bersama istri di dampingi Rahmat dari LSM gram Banten, kedatangan tim di sambut langsung oleh Kepala desa Gombong Mamad yang di dampingi oleh Ketua BPD dan Babinsa desa Gombong serta RT perwakilan warga.

Kepala desa Gombong, Mamad, Mengatakan , Apresiasi kepada H.Andi dan keluarganya yang telah sudi berbagi dengan masyarakat desa Gombong yang terdampak gempa bumi.

” Kami mewakili masyarakat desa Gombong, mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas bantuan yang telah di berikan H.Andi bersama keluarga, tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang terdampak gempa bumi beberapa hari yang lalu, semoga rezeki beliau semakin bertambah dan berkah ” imbuh Mamad.

Lanjut Mamad, ” Total rumah warga  yang terdampak kurang lebih 60 rumah terbagi menjadi tiga yaitu rusak ringan, rusak sedang dan rusak parah, Untuk bantuan kami sangat berharap bantuan berupa sembako, mengingat di saat ini masyarakat Gombong adalah mayoritas petani dan masih jauh dari masa panen, dengan adanya bencana ini menambah berat beban keluarga, Untuk itu kami berharap baik Darmawan, pemerintah dan dinas terkait dapat membantu warga kami dengan sembako (Terutama Beras dan Minyak) serta Obat-obatan, dan Perbaikan rumah pasca adanya gempa bumi, kami juga meminta agar pemerintah dapat memberikan edukasi kepada warga pasca gempa bumi, karena banyak warga yang dalam kondisi trauma.” Imbuh Mamad selaku kades Gombong ketika ditemui.

Di lokasi, H.Andi yang di dampingi Istri, menyampaikan, ” Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada warga yang terdampak oleh gempa bumi Jum’at sore, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban keluarga pasca gempa bumi tersebut, kami juga mengajak kepada para Darmawan, pemerintah maupun instansi terkait, agar menyalurkan bantuan bukan hanya di titik lokasi kejadian namun wilayah sekitar yang juga terdampak.” ungkap H.Andi.

Lebih lanjut, H.andi, mengatakan, kami akan berusaha untuk menghubungi rekan-rekan agar dapat membantu warga yang terdampak gempa bumi ini, terutama wilayah yang terisolir yang tidak terjangkau oleh pemerintah, semoga kejadian alam ini tidak terjadi lagi, dan bagi warga yang terdampak gempa bumi diharapkan terus bersabar dan berdo’a.” tutup H.Andi.

Peduli Gempa di Sumur, H. Andi  Berikan Bantuan Kemanusiaan

Bantuan yang di serahkan H.Andi seorang yang mengalami disabilitas (Kekurangan Pisik) adalah makanan cepat saji berjumlah 100 Dus, kegiatan ini berjalan lancar, aman dan tertib serta mendapat antusias warga.

Ketika tim awak media mendatangi lokasi, banyak bangunan rumah warga dan sarana pendidikan yang dinding bangunannya mengalami retak- retak Pasca gempa bumi yang terjadi Jum’at 14 Januari 2021, terutama di wilayah desa Gombong kecamatan panimbang kabupaten Pandeglang, semoga pemerintah dapat terus peduli dan memberikan bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *