Antisipasi Kamtibmas Patroli Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Sambangi Pos Kamling Sampaikan di Disiplin Prokes ke Warga

Penaindonews.com, Tangerang, – Dalam upaya mencegah adanya gangguan kamtibmas, di wilayah hukum Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Polda Banten Piket Fungsi Binmas dipimpin Aiptu Paryanto bersama 3 anggota lainya melakukan kegiatan sambang dan cek pos kamling pada malam hari.

Pada kesempatan tersebut personel Bhabinkamtibmas Polsek Pasarkemis melaksanakan patroli sambang pos kamling di Kampung Cilongok Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang pada Ranu malam (02/03/2022).

Dalam sambangnya, Aiptu Paryanto bersama rekannya menyambangi warga yang sedang ronda di kampung Cilongok Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar kegiatan pos kamling rutin dilaksanakan. “Pos kamling masih sangat efektif dalam menjaga kamtibmas di wilayah.

Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Pasar Kemis.

Selain itu juga kami sampaikan kepada warga untuk senantiasa menjaga kesehatan diri dengan menggunakan masker, cuci tangan, dan menerapkan physical distancing guna mencegah penyebaran Covid-19. Serta mari bersama kita cegah penyebaran Covid-19”, ujar Aiptu Paryanto

Paryanto menambahkan, kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling.

“Karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi juga semua warga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing”tutup nya. ( Mugiri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *