Blue Helmet Bersinergi dengan Komunitas Seribu Tangan, Gelar Pengobatan Gratis

Penaindonews.com, Kota serang, – Wujud kepedulian terhadap warga pasca bencana banjir, Blue Helmet bersama Komunitas Seribu tangan, menggelar kegiatan bakti sosial Pengobatan gratis, kegiatan bertempat di lingkungan Unyur RT 04/01, kelurahan Unyur kecamatan Serang , kota serang, Sabtu (19/03/2022).

Kegiatan ini melibatkan tenaga medis dan para anggota dari Relawan blue helmet dan Komunitas Seribu tangan, dan petugas PMI kota serang, kegiatan menargetkan 100 peserta , secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan mendapatkan antusias dari warga.

Saat ditemui, Aan Subhan selaku penanggung jawab kegiatan, juga sebagai korda blue helmet kota serang, mengatakan, ” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga pasca bencana banjir yang melanda kota serang, dengan adanya pengobatan gratis ini diharapkan masyarakat dapat terbantu, terutama pada bidang kesehatan, kegiatan seperti ini akan kita laksanakan di berbagai tempat yang terjadi bencana, juga bilamana ada permintaan warga, untuk kegiatan hari ini antusias dari warga cukup tinggi, hal ini patut kita syukuri karena kegiatan sesuai harapan. ” ungkapnya.

Ketika ditemui Korwil Relawan Blue helmet Banten Heris MOCH. Heriyawan yang di dampingi sekretarisnya Adi setia Yuliadi, menyampaikan, Kegiatan sosial seperti pengobatan gratis akan terus dilaksanakan di wilayah-wilayah yang terdampak bencana, di provinsi Banten, agenda bakti sosial ini sudah menjadi prioritas selain menyalurkan bantuan.

” Kami relawan blue helmet akan berupaya kegiatan bakti sosial Pengobatan gratis ini dapat terlaksana dan terselenggara di lokasi-lokasi yang terdampak bencana, kami juga mempertimbangkan permintaan warga, selain membantu dalam penyaluran bantuan dan evakuasi , kami juga tentu memperhatikan terkait kesehatan korban bencana.” ungkap Heris.

Blue Helmet Bersinergi dengan Komunitas Seribu Tangan, Gelar Pengobatan Gratis

Lebih lanjut Adi setia Yuliadi, selaku sekretaris Korwil Blue Helmet Banten menambahkan, ” kami relawan blue Helmet akan terus berusaha berkontribusi bagi masyarakat yang terdampak bencana , hal ini tentu demi rasa kemanusiaan terutama diwilayah provinsi Banten, harapan kami kedepankan setiap gerakan dan kegiatan kami bisa bersinergi dan mendapat dukungan dari instansi dan dinas terkait, sehingga keberadaan relawan Blue Helmet dapat berdampak positif bagi masyarakat Banten, dan kami bisa memaksimalkan dalam setiap kegiatan sesuai dengan visi dan misi kami untuk kemanusiaan.” imbuh Adi.

Sampai berita ini di rilis, selain melaksanakan kegiatan pengobatan gratis, relawan blue helmet juga mempersiapkan bantuan untuk korban banjir di wilayah labuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *