Pimpin Apel Pagi, Ini Penyampaian Dirbinmas Polda Banten

Penaindonews.com, Serang – Pimpin apel pagi personel Ditbinmas, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto sampaikan beberapa arahan bertempat di Lapangan Helipad Polda Banten pada Senin (21/03).

Pada kesempatan tersebut Sofwan menyampaikan keinginannya untuk terjun langsung memberikan pengarahan kepada personel fungsi Binmas dalam hal ini Satbinmas Polres jajaran terkait upaya optimalisasi fungsi Binmas sebagai penanggung jawab tugas dibidang preemtif.

“Guna mengefektifkan tugas preemtif dalam Program Polri Presisi, saya mengajak rekan-rekan Kabag dan Para Kasubdit, untuk melakukan asistensi kepada personel Satbinmas Polres jajaran, mengapa dilakukan, untuk memberikan arahan dan petunjuk terkait optimalisasi peran fungsi Binmas sebagai penanggung jawab tugas preemtif dalam rangka harkamtibmas,” ucap Sofwan.

Sofwan menambahkan, bahwa perlu adanya evaluasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh pengemban fungsi Binmas, sudahkah berdampak pada penurunan angka kejahatan di wilayah hukum Polda Banten. “Saya yakin, kegiatan fungsi Binmas jajaran Polda Banten sudah banyak dilakukan, namun apakah sudah berdampak kepada penurunan angka kejahatan atau belum, maka dari itu perlu diadakannya evaluasi bersama,” jelas Sofwan

Ia berharap bahwa kegiatan Binmas yang dilaksanakan oleh jajaran mampu menurunkan angka gangguan Kamtibmas, sehingga dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polda Banten.

“Kita harus latih Kasat dan Kanit Binmas agar mampu menggerakan personel fungsi Binmas pada tingkat bawahnya yaitu Kanit Binmas Polsek dan Plpara Bhabinkamtibmas mampu mengoptimalkan tugas preemtifnya di tengah masyarakat, tentunya dengan memberdayakan sarana yang sudah dirumuskan oleh Korbinmas Baharkam Polri lewat aplikasi Binmas Online aplikasi Sislap dan aplikasi Preemtif,” tutup Sofwan. (*/Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *