Patroli Dialogis, Polsek Kramatwatu Polres Serkot Sambangi Pos Ronda

penaindonews.com, Polres Serkot,- Personil Polsek Kramatwatu Polres Serkot Polda Banten Bripka Hariatno beserta anggota Piket melaksanakan pembinaan Siskamling di Villa Pelamunan Desa Pelamunan Kec. Kramatwatu Kab. Serang. Kegiatan pembinaan Siskamling keliling ini dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan dilingkungan warga masyarakat di Desa Pelamunan Kec. Kramatwatu Kab. Serang. Kamis (7/4/2022).

“Pembinaan siskamling akan kita lakukan secara rutin berkaitan dengan fungsi dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Kewaspadaan dan keamanan perlu ditingkatkan sehingga kita dapat beristirahat dengan rasa aman dan tenang”, ujar Bripka Hariatno

Jaga malam di pos–pos ronda yang selama ini dilaksanakan dapat mencegah dan mengurangi perbuatan dari orang yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus kriminalitas. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah penyakit masyarakat yaitu mabuk – mabukan dan deteksi dini bencana alam di wilayah.

Warga yang sedang melaksanakan siskamling menyambut positif kunjungan dari personil Polsek Kramatwatu Polres Serkot ke pos-pos ronda. Menurut warga setempat kunjungan Personil Polsek Kramatwatu dalam kegiatan siskamling dapat meningkatkan silaturahmi serta Sinergitas Polri dengan masyarakat, dan warga masyarakat merasa terlindungi dalam keamanan.

Sementara itu Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Eko Widodo, S.E., M.H., menerangkan kegiatan yang dilakukan oleh anggota Patroli Polsek Kramatwatu yang melakukan sambang dan cek Poskamling tersebut rutin dilaksanakan guna memotivasi warga agar lebih aktif lagi melaksanakan jaga Poskamling serta mensosialisasikan kepada warga bahwa bahaya virus covid-19 masih ada dan nyata untuk itu warga dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.
*(Humas Polsek Kramatwatu)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *