Jamin Keamanan, Bidpropam Jaga Pintu Masuk Polda Banten

penaindonews.com, Serang – Bidpropam Polda Banten melakukan pengawasan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) Polda Banten yang dilaksanakan oleh personel Yanma Polda Banten yang menjaga di pintu gerbang Polda Banten pada Jumat (15/04) Malam.

Pengawasaan Sispam Mako dipimpin oleh piket Subid Provost Polda Banten Aipda Yudi bersama tiga personel Provos.

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan personel Provos ikut mengawasi personel Pelayanan Markas (Yanma) dalam mengamankan lingkungan Polda Banten.

“Bidpropam Polda Banten telah menugaskan personel Provos untuk mengawasi dan membantu personel Yanma dalam pengawasan penjagaan pintu gerbang Polda Banten,” kata Yudho Hermanto.

Yudho Hermanto menjelaskan personel Provos berkewajiban ikut memastikan seluruh tamu yang masuk harus sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Personel Provos akan membantu dan mengawasi personel Yanma dalam pemeriksaan tamu yang masuk mulai dari mengecek data diri tamu yang datang kemudian menanyakan tujuan kedatangannya setelah itu memastikan seluruh tamu yang masuk sudah memiliki kartu tamu dan yang pastinya sudah menggunakan masker,” jelasnya.

Yudho Hermanto menambahkan, “Selain itu, personel Provost bersama dengan personel Yanma berkewajiban melakukan pengecekan terhadap ruang kantor untuk memastikan semua dalam keadaan aman,” tambahnya.

“Dengan adanya pengawasan dan pendampingan maka keamanan di dalam lingkungan Polda Banten akan terjamin kondusif, dan seluruh tamu yang datang akan tetap mematuhi peraturan yang berlaku dilingkungan Polda Banten,” tutup Yudho Hermanto. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.