Semangat Gotong Royong Warga RT 01 Dan 02 Link. Kiara Ciptakan Lingkungan Resik Lan Aman

Penaindonews.com, Kiara, Walantaka, – Guna ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, warga RT 01 dan RT 02 Link. Kiara, Kelurahan Kiara, Kecamatan Walantaka Kota Serang, bahu membahu bergotong royong untuk membersihkan Jalan dan pekarangan rumahnya demi terciptanya lingkungan resik lan aman. Kegiatan ini berlangsung hari minggu, (12/06/2022).

Dinahkodai lansung oleh ketua RT 01 Bapak Aminudin dan Ketua RT 02 Bapak Yanto, mereka mengajak warganya untuk bahu membahu dan penuh semangat untuk bergotong royong demi mewujudkan perubahan yang terjadi di lingkungan tempat tinggal warganya.

Perubahan tersebut diantaranya lingkungan yang awalnya kotor dan tidak nyaman menjadi resik, bersih dan nyaman yang lebih terpenting lingkungan jadi lebih bagus dan tidak kumuh.

Ketua RT 02 Yanto mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung sekali kepada warganya yang bersemangat untuk bergotong royong, ini menjadi motivasi tersendiri bagi warganya untuk senantiasa menjaga kebersihan dilingkungan nya.

“Supaya masyarakat juga sedikit demi sedikit berubah cara pikir dan sudut pandangnya yang tadinya cuek tidak peduli dengan lingkungan menjadi lebih peduli dan mengakar ke jiwa masyarakat yang lain,” ujarnya.

Semangat Gotong Royong Warga RT 01 Dan 02 Link. Kiara Ciptakan Lingkungan Resik Lan Aman

Ketua RT 01 Aminudin juga menyampaikan, kampung resik lan aman bertujuan untuk menciptakan masyarakat peduli terhadap lingkungan masing-masing. Sehingga bisa menumbuhkan kesadaran di masyarakat agar jangan lagi buang sampah sembarangan, ini adalah kendala utama yang menjadi permasalahan yang sulit untuk diselesaikan,”ucapnya.

“kepada masyarakat supaya tetap menjaga lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat, agar tempat tinggalnya menjadi wilayah yang bersih dari sampah dan nyaman untuk di tempati, Dengan adanya kegiatan ini semoga kita bisa dapat meningkatkan Silaturahmi Dan membangkitkan semangat gotong royong serta memberikan edukasi kepada masyarakat yang lain khusus nya warga Link. Kiara di RT 01 dan 02 ini”, terangnya.

Sementara itu, Imanul Hakim yang tergabung dalam perhimpunan pemuda ANKIAS (Anak Kiara Asli) serta ibu-ibu yang mengantarkan makanan serta ikut membantu dalam kegiatan ini mengatakan, kami selaku warga RT 01 dan 02 Link. Kiara sangat mengapresiasi dengan kegiatan gotongroyong ini,  sehingga kampungnya menjadi resik lan aman, semoga ke depan nya tidak hanya menjadi lingkungan yang bebas kumuh, bersih, dan aman, namun juga untuk menjalin tali silaturahmi yang baik untuk sesama”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.