Sat Lantas Polsek Ciruas Polres Serang Bersama Siswa Latja Sosialisasi Dikmas Lantas di SMA Negeri 1 Ciruas

Penaindonews.com, SERANG – Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin dan taat dalam berlalu lintas, Polsek Ciruas Polres Serang melalui Satuan Lalu Lintas terjun langsung ke SMA Negeri 1 Ciruas dan memberikan Sosialisasi tentang pentingnya mentaati aturan berlalu lintas (Dikmas Lantas) bertempat di SMA negeri 1 Ciruas, Kec. Ciruas, Kab. Serang. Senin (13/06/2022) pukul 10.00 WIB.

Adapun sebagai pelaksana Sosialisasi Dikmas ini dipimpin langsung oleh Panit 1 lantas IPTU SUNARTA, bersama Siswa Latja SPN Mandalawangi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk pribadi siswa siswi SMA negeri 1 yang unggul dengan disiplin berlalu lintas guna menciptakan anak bangsa yang taat dan patuh hukum.

“Kami dari Polsek Ciruas Polres Serang khususnya satuan lalulintas ingin memberikan pemahaman dan pengertian kepada anak usia milenial terkait etika dalam berlalu lintas yang benar,”ujar Iptu Sunarta.

“Kegiatan ini sangat baik untuk terus kami lakukan pada setiap sekolah – sekolah yang ada di Kecamatan Ciruas dan harapan kami selalu pengemban fungsi lalulintas sangat mengharapkan kerjasama dari setiap sekolah untuk menerima kami untuk memberikan edukasi dalam berkendara dan menjadi pelopor keselamatan bagi semua orang,” Ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Ciruas Kompol Hasan Khan, SH, mengatakan, tujuan dari Dikmas Lantas agar tertib dalam berlalu lintas dan turut serta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dengan mensosialisasikan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas kepada keluarga dekat, teman, tetangga serta masyarakat sekitar

“Satuan lalulintas juga menghimbau para guru dan siswa siswi di sekolah untuk selalu menerapkan prokes sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid – 19 di Wilkum Polsek Ciruas,” tutup Kapolsek Ciruas.

(Humas Polsek Ciruas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *