Kelurahan Cigoong Dukung Program WATU JAGA kecamatan Walantaka

Penaindonews.com, Cigoong, Kota serang, – Kelurahan Cigoong Dukung Program WATU JAGA (Walantaka bersatu untuk jamban keluarga) kecamatan walantaka, dukungan ini terlihat jelas dengan sudah 10 titik jamban keluarga yang berhasil dibangun, di kelurahan Cigoong, kecamatan walantaka kota serang. informasi ini di ketahui saat awak media melaksanakan kunjungan kerja Rabu 15/06/2022.

Seperti yang di katakan Muchammad Nafirin, selaku sekretaris kelurahan Cigoong, Untuk kasus warga belum mempunyai jamban keluarga di kelurahan Cigoong sebanyak 67 kepala keluarga, hal tersebut akan terus di kerjakan dengan target sebanyak 10 jamban keluarga harus terbangun dalam setiap pekannya.

” 67 Kepala keluarga di kelurahan Cigoong belum mempunyai jamban keluarga, hal ini menjadi tugas kita bersama masyarakat untuk membangun nya, untuk saat ini sudah 10 jamban keluarga yang sudah dibangun, dan kita akan kejar target sebanyak 10 jamban harus terselesaikan dalam sepekan, semoga masyarakat dapat bahu membahu dalam mendukung program ini, sehingga dalam waktu dekat kelurahan Cigoong terbebas dari BABS( Bebas Buang Air Besar sembarangan). Ungkap Nafirin.

Terpisah, Kepala keluhan Cigoong, Jakar, menyampaikan pemerintah kelurahan Cigoong dan masyarakat, akan mendukung program Watu jaga kecamatan Walantaka, sehingga tidak ada lagi warga yang tidak memiliki jamban.

” Kami bersama masyarakat akan siap mensukseskan program WATU JAGA kecamatan walantaka, Program STBM (Sanitasi berbasis masyarakat) program ini tidak ada anggaran dari pemerintah kota serang, hanya berbasis masyarakat, jadi terkait dana kita kumpulkan bersama masyarakat, yang intinya dari masyarakat dan untuk masyarakat, untuk itu diharapkan setiap elemen masyarakat kelurahan Cigoong dapat berperan aktif dalam mendukung program ini, sehingga kelurahan Cigoong terbebas dari BABS. ” Ucap Jakar.

Kelurahan Cigoong Dukung Program WATU JAGA kecamatan Walantaka

Jakar menambahkan, ” Semoga dengan terbebasnya kelurahan Cigoong dari prihal BABS, program Watu jaga kecamatan walantaka dapat sukses , dan berdampak pada terealisasi program pemerintah kota serang menuju kota sehat yang berdaya dan berbudaya.” Tutur Jakar kepada awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.