Laksanakan Jumsih, Camat Gunung Kaler Beserta Staf Sisir Jalan Lingkungan Desa Tamiang

Penaindonews.com, Tangerang – Kegiatan rutin Pemerintah Kecamatan Gunung Kaler seminggu sekali dilaksanakan pada setiap hari Jum’at, kali ini Pemerintah Kec. Gunung Kaler menyisir jalan lingkungan Kp. Tinggulun RT. 004/001 Desa Tamiang. Jum’at, (1/7/2022).

Sejumlah personil Forkopimcam Gunung Kaler dikerahkan, ada Personil Kapolsek Kresek, Koramil 07 Kresek, bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tamiang ikut membersihkan sepanjang Jalan lingkungan RW. 001 Desa Tamiang.

Disela-sela kegiatannya, Camat Gunung Kaler Wily Patria, SE, M.Si menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada setiap Hari Jum’at dengan lokasi yang berbeda dengan judul Jum’at Bersih/Jumsih.

“Kegiatan Jumsih ini rutin kami lakukan dengan lokasi yang berbeda, kali ini sasaran kami di Desa Tamiang yang kebetulan nanti di Bulan Agustus akan ada Bina Wilayah dari Kabupaten, manfaat Jumsih ini selain lingkungan bersih juga menciptakan kesehatan karena semuanya pada gerak,” Tutur Camat.

Camat berharap Jumsih juga patut dicontoh oleh Pemerintah Desa dan kalangan masyarakat dalam menjaga lingkungannya, karena Kebersihan adalah sebagian dari iman.

“Jumsih dilaksanakan sebagai contoh dalam menciptakan lingkungan bersih, ini patut dicontoh oleh semua kalangan, karena jika lingkungannya bersih maka kesehatan akan tumbuh,” Tandasnya.

(Mugiri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *