Sambut HUT Bhayangkara Ke-76 Polsek kresek Polresta Tangerang , gelar Baksos

Penaindonews.Com – Tangerang, Sambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76, Polsek Kresek Polresta Tangerang menggelar bakti sosial di Desa Tamiang Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Jum,at 01-07-2022.

Sebelum Baksos berlangsung, Para Personil Polsek Kresek terlebih dahulu mengikuti apel yang dipimpin oleh langsung oleh Kapolsek Kresek AKP Osman Sigalingging SH .

Terpantau, kerja bakti ini memang sudah menjadi kegiatan rutinitas Polsek Kresek di setiap hari jum’atnya. antusias para Personil Polsek Kresek yang melakukan kerja bakti juga sangat antusias karena para Personil sebelum melakukan bakti sosial juga sudah mempersiapkan dengan membawa alat kebersihan seperti Pacul, golok, sapu dan skop untuk membersihkan sampah yang berada di drainase atau got, seluruh Kampung Tinggulun 4 RT. 04/01 Desa Tamiang Kecamatan Gunung Kaler

Dalam keterangannya Kapolsek Kresek AKP Osman Sigalingging SH mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial Empat Pilar ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polri 1 Juli tahun 2022, yang jatuh pada hari ini,” jelasnya

“Dimana sasaran bakti sosial ini sekitar ruas jalan Desa Tamiang Kecamatan Gunung Kaler yang difungsikan serta Drainase / Got Sekeliling Kampung Tinggulun 4 RT.004/001, Drainase / Got dan Drainase Got Masjid,” ucap AKP Osman Sigalingging SH saat diwawancarai Awak Media

Sementara itu, Camat Gunung Kaler Willy Patria, SE, M.Si yang serta dalam kegiatan bakti sosial gotong royong juga mengatakan bahwa bakti sosial atau kerja bakti ini dalam rangka hari Bhayangkara yang ke 76.

“Jadi kegiatan membersihkan sampah dan drainase baik dalam wilayah Kecamatan Gunung Kaler maupun yang berada diluar untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah di got serta mengantisipasi meluapnya air ketika hujan turun nanti,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya bahwa kegiatan baksos ini melibatkan seluruh Personil Polsek Kresek, Koramil 07- Krs, Trantib Kecamatan Gunung Kaler dan Linmas Desa Tamiang yang dibagi menjadi tiga kelompok.

“Kebersihan itu kan sebagian dari Iman, dan tentunya ini juga menandakan bahwa kita peduli dengan lingkungan yang bersih,” jelas Kapolsek mengakhiri.

Hal senada disampaikan Kanit Patroli Polsek Kresek Iptu.Fedi S yang menyampaikan bahwa pada intinya kegiatan ini selain dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polri 1 Juli Tahun 2022, juga kita merujuk pada surat dari Pemda bahwa di setiap hari Jumat ini kita kerja bakti atau gorong royong serentak di area wilayah hukum Polsek Kresek, Sehingga pak Kapolres memerintahkan seluruh Personil untuk melaksanakan kerja bakti kepada jajarannya.

“Ini merupakan bagian dari kepedulian Polsek Kresek untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga seluruh masyarakat dan penduduk juga berkewajiban menjaga kebersihan lingkungan.”Jumat sehat dan bersih memang sudah menjadi kegiatan rutin Polsek Kresek” tutp nya.


(Mugiri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *