Antisipasi Penularan PMK Hewan Bhabinkamtibmas Polsek Walantaka, Monitoring Kandang Ternak

Penaindonews.com, POLRESTA SERKOT,– Dalam upaya Pencegahan penularan terjadinya PMK pada hewan Kurban BRIPKA Bayu.S melaksanakan monitoring Hewan ternak kambing, Sapi dan kerbau di kandang Lingkungan Melandang Kelurahan Kalodran Kecamatan Walantaka Kota Serang.

Sabtu, 2/7/2022, menjelang hari Raya Kurban Upaya Polsek Walantaka laksanakan Door to door terhadap Lapak hewan kurban antisipasi (PMK) Penyakit Mata dan Kuku pada hewan Sapi, Kerbau dan Kambing.

Bertempat di Lapak hewan kurban milik Bapak Dapri Linkungan Melandang Kelurahan Kalodran Kecamatan Walantaka Kota Serang.
Dengan sasaran Hewan Ternak yang akan di jual saat perayaan hari Raya Kurban.

Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, S.H intruksikan terhadap Bhabinkamtibmas Polsek Walantaka agar patroli kewilayahan terutama yang memiliki hewan ternak terkait beredarnya PMK, dengan bertujuan untuk memonitoring terkait PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) Pada hewan ternak.Dengan melaksanakan monitoring agar diketahui ada tidaknya hewan yang terjangkit PMK.

Hasil yang di capai dalam monitoring tersebut yaitu Berdasarkan pemantauan di kandang Kambing milik Bapak Dapri tidak ada hewan yang terjangkit PMK, kegiatan monitoring juga di maksudkan agar Terwujudnya Pelayanan Kepada masyarakat khususnya pada pemilik hewan ternak. Serta wujud kehadiran dan kedekatan Polri dengan masyarakat.

PID WLNTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *