Kelurahan Nyapah Pasilitas Dinas ketahanan pangan,pertanian dan perikanan Kota serang Menggelar Kegiatan Gemar makan Ikan

Penaindonews.com, Kota serang, – Dalam Upaya meningkatkan minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan, Dinas Ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota serang, menggelar kegiatan Gemar makan ikan, Di halaman kantor kelurahan Nyapah, kecamatan Walantaka, kota serang, Selasa (05/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota serang Syafruddin, kepala dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota serang Sony August, bersama sekretaris sarnata, Anggota DPRD kota serang ketua komisi 2 Jumhadi, camat walantaka Karsono, bersama Kasi trantibum Baihaki, Kapolsek Walantaka IPTU Feri Andriatna, Anggota TNI Koramil Walantaka, Kepala kelurahan Nyapah Aminudin dan kepala kelurahan se-kecamatan walantaka, para kader, tokoh masyarakat, tokoh agama, RT dan RW serta warga kelurahan nyapah serta tamu undangan.

Kadis ketahanan pangan, Pertanian dan Perikanan kota serang, Sony August, mengatakan, kegiatan ini di laksanakan dalam rangka meningkatkan minat masyarakat terkait konsumsi ikan, yang mana ikan merupakan sumber protein yang baik bagi kesehatan,. sehingga dapat meminimalisir kasus stunting.

” Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka meningkatkan daya minat komsumsi masyarakat terhadap ikan, yang mana ikan merupakan sumber protein yang sangat baik bagi kesehatan, terutama untuk pertumbuhan anak dan kecerdasan, sehingga dapat menghindari kasus stunting pada anak, untuk saat ini ada 150 paket ikan segar yang di berikan kepada masyarakat kelurahan nyapah, terakait sumber anggaran berasal dari anggaran APBD kota serang tahun 2022, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, memicu masyarakat untuk lebih meningkatkan minat mengkomsumsi ikan .” ungkap Sony August dalam laporannya.

Dalam sambutan nya, Walikota serang menyampaikan, apresiasi kepada dinas Ketapang, pertanian dan perikanan kota serang yang telah menyelenggarakan kegiatan Gemar makan ikan, yang mana mengkonsumsi ikan sangat baik bagi kesehatan masyarakat.

“Kami mewakili pemerintah Kota serang, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Gemar makan ikan, yang di laksanakan oleh dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota serang, dengan adanya kegiatan ini, selain ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan masyarakat kota serang dapat lebih menyadari dan memahami bagaimana pentingnya dalam mengkonsumsi ikan, karena sangat baik bagi kesehatan terutama terkait tumbuh kembang anak, sehingga dapat menghindari kasus kurang gizi dan stunting, semoga kedepannya kegiatan ini dapat terus dilakukan disetiap kelurahan di kota serang.” ungkap syafrudin.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya, Ketua komisi 2 DPRD kota serang, Jumhadi, mengatakan, beliau akan siap mendukung setiap program pemerintah terutama terkait dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota serang, yang memang menjadi tugas beliau, disamping itu jumhadi akan terus mendorong agar adanya penambahan anggaran guna merealisasikan program Dinas tersebut. ” jelas jumhadi.

Kelurahan Nyapah Pasilitas Dinas ketahanan pangan,pertanian dan perikanan Kota serang Menggelar Kegiatan Gemar makan Ikan

Sementara Kepala kelurahan Nyapah, Aminudin, menyampaikan, Mewakili masyarakat kelurahan nyapah, mengapresiasi atas kehadiran walikota serang di kelurahan nyapah dalam rangka kegiatan Gemar makan ikan yang di laksanakan oleh dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota serang, semoga minat konsumsi ikan masyarakat kelurahan nyapah dapat lebih meningkat kedepannya.” ucap Aminudin kepada media.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua LPM juga selaku tokoh masyarakat nyapah, Mad saleh, mengatakan beliau sangat mendukung program pemerintah kota serang melalui dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota serang, pemahaman terkait pentingnya mengkonsumsi ikan penting untuk disampaikan kepada masyarakat, beliau juga berharap agar Pemkot serang dapat terus berupaya untuk tindak lanjut terkait ketahanan pangan, terutama memberikan bantuan berupa bibit baik untuk pertanian maupun perikanan, mengingat 85% masyarakat nyapah adalah petani.” pinta beliau.

Dalam Kegiatan gemar makan ikan tersebut, di hibur oleh pentas seni debus dan silat dari perguruan
Medal suci kota serang persilatan Tjimande yang berada di lingkungan Cibogo kelurahan nyapah, kegiatan berjalan lancar aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *