Pemerintah Kampung Bangun Rejo Sakti Bagikan BLT-DD Tahun Anggaran 2022 Kepada 90 KPM

Penaindonews.com, Tulang Bawang Lampung, – pemerintah Kampung Bangun Rejo Sakti, Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang propinsi Lampung, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dari dana desa (DD) tahun 2022 kepada 90 (sembilan puluh) Keluarga Penerima Manfaat (KPM). kegiatan ini berlangsung di Balai Kampung Bangun Rejo Sakti pada Hari Jum’at, (10/06/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Nopriyadi kepala Kampung bangun rejo sakti, Camat, Babinkamtibmas, koramil, ketua BPK, RK, Kesra dan seluruh Apratur tiyuh.

Pembagian BLT DD Tahun 2022 ini dibagikan untuk tahapan bulan April, Mei, dan Juni, dengan nominal sebesar Rp. 900.000 dengan rincian perbulannya 300.000, jadi setiap KPM masing-masing menerima uang secara lansung dengan nominal Rp. 900.000,00.

Nopriyadi selaku kepala Kampung, memaparkan  ke Awak media, bahwa penerima BLT adalah mereka yang sebelumnya sudah di verifikasi sehingga dipastikan tepat sasarannya, Sesuai dengan peraturan menteri keuangan 190/PMK.07/2021 pasal 33 ayat (1) Tentang Pengelolaan Dana Desa.

“Pembagian BLT DD tahun 2022 kita bagikan dibulan juni sebesar Rp. 900.000 kepada 90 KPM, untuk 3 bulan sekaligus terhitung dari bulan April, Mei dan Juni, penerima BLT adalah mereka yang sebelumnya sudah di verifikasi sehingga dipastikan tepat sasarannya”, paparnya

Sambungya, Mudah-mudahan BLT dari Dana Desa (DD) dapat bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Kampung Bangun Rejo sakti ini, dimana dampak penyebaran wabah Covid-19  masih terasa sampai saat ini,”tutupnya.

Kegiatan tersebut berlangsung Dengan kondusif Dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *