SDN 13 Way kenanga, Diduga Luput Dari Perhatian Pemerintah

Penaindonews.com, TUBABA, – Diduga Luput dari Perhatian dan Pantauan Pemerintah daerah, terutama dinas pendidikan dan instansi terkait, Kondisi Memprihatinkan Ketika melihat bangunan sekolah dasar negeri 13 way kenanga, yang menjadi tumpuan walimurid untuk anaknya menimba ilmu, terbilang jauh dari kata layak, Hal tersebut berdasarkan Pantauan awak media Penaindonews.com ketika kunjungan kerja. Jum’at (29/07/2022).

Ternyata Fenomena modernisasi khususnya di dunia pendidikan, tidak semua dapat di rasakan oleh Sarana pendidikan, seperti hal tampak jelas didepan mata bangunan sekolah dasar negeri 13 way kenanga, yang terletak di jalan simpang asahan indra loka 2, kecamatan way kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat, ruang kelasnya masih menggunakan dinding kayu, yang di sinyalir sudah tidak lagi layak untuk di gunakan.

Dari pantauan awak media Penaindonews.com, Sekolah dasar negeri 13 way kenanga mendidik 245 siswa dan siswi, Ruang kelasnya 4 lokal dindingnya masih menggunakan kayu itupun hasil Swadaya dan swakelola dari para wali murid, pada tahun 2015 dan Ruang kelas tersebut kini dihuni sekitar 20 siswa-siswi setiap Ruang kelasnya.

Dikatakan, Ni Made Rostariati. S.pd. MM selaku kepala sekolah, Sekolah dasar negeri 13 way kenanga, ” saya sudah lama di sini dari awal waktu penegerian sekolah dari awal sekolah ini, tapi bangunan sekolah saya belum sempat di sentuh dari dinas terkait, padahal sudah sempat di periksa pengawas dan dinas-dinas sudah pernah datang dan melihat secara langsung terkait ruang bangunan sekolah tersebut, terkait Dapodik sudah kami perbaiki, Namun hingga saat ini masih saja belum ada relokasi dana bantuan untuk pembangunan.” Tutur Ni Made, kepada media.

Lebih lanjut Ni Made Rostariati, Berharap Pemerintah daerah , khususnya Dinas pendidikan Tulang bawang barat, menteri pendidikan dan instansi terkait
agar bisa lebih memperhatikan terkait kondisi bangunan yang ada di Sekolah dasar negeri 13 way kenanga, agar peserta didik dan pendidik dapat lebih nyaman dalam proses belajar mengajar. ” Pinta Ni Made Rostariati. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *