HKG-PKK ke-50, TP-PKK kota serang Berikan Penilaian Perlombaan 10 Program PKK Di Kecamatan Walantaka

Penaindonews.com, Walantaka, Kota serang, – Dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Ke-50 Tahun 2022 yang merupakan Peringatan Tahun Emas Gerakan PKK. Tim PKK kota Serang Laksanakan Penilaian Perlombaan 10 Program PKK di Kecamatan Walantaka, Bertempat di aula kantor kecamatan Walantaka, Kamis (4 Agustus 2021).

Tim Penilai tingkat kota serang ini, di pimpin langsung oleh ibu Walikota serang Ade jumaiyah Syafruddin, bersama anggota Tim penilai perlombaan PKK tingkat kota serang, kedatangan tim penilai disambut langsung oleh camat walantaka berserta TP-PKK kecamatan walantaka, kepala kelurahan se-kecamatan walantaka bersama para kader.

Camat Walantaka Karsono, selaku ketua pembina PKK kecamatan Walantaka,  menyampaikan pemerintah kecamatan walantaka selalu bersinergi dengan PKK kecamatan walantaka dan PKK kelurahan dalam menjalankan Program pemerintah kota serang, karena dengan kehadiran PKK dan para kadernya yang selalu berperan aktif dalam membantu terealisasi program pemerintah, terutama yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan, semoga kedepannya PKK kecamatan walantaka dapat lebih  partisipasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Ucap Karsono.

Sementara Ketua TP-PKK, Kecamatan Walantaka Indri Sulistiani Karsono, mengatakan bahwa TP- PKK kecamatan Walantaka dan kelurahan bersama para kader selalu menjalankan apa yang diarahkan oleh TP-PKK kota serang, terutama dalam merealisasikan 10 program Pokok PKK, semoga kedepannya dengan adanya perlombaan ini, dapat lebih meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan para kader PKK sehingga dapat lebih meningkatkan pelayanan dan partisipasi kepada masyarakat. “Tutur Indri dalam sambutannya.

HKG-PKK ke-50, TP-PKK kota serang Berikan Penilaian Perlombaan 10 Program PKK Di Kecamatan Walantaka

Adapun 10 Program PKK tersebut adalah:
1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
2. Gotong Royong
3. Pangan
4. Sandang
5. Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga
6. Pendidikan dan Ketrampilan
7. Kesehatan
8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
9. Kelestarian Lingkungan Hidup
10. Perencanaan Sehat

Dalam sambutanya Ade jumaiyah Syafruddin mengatakan apresiasi atas partisipasi yang diberikan oleh pemerintah kecamatan walantaka, terutama ketua pembina PKK, Ketua TP-PKK kecamatan walantaka, perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK Kota serang , terutama kecamatan walantaka agar dapat meningkatkan partisipatif kepada masyarakat melalui 10 program pokok PKK, terutama terkait antisipasi terjadinya Stunting.

Lebih lanjut, Ade jumaiyah Syafruddin, menekankan agar TP-PKK kecamatan dan kelurahan, harus proaktif dalam mendukung setiap program,terutama 10 program Pokok PKK, serta melakukan monitor langsung kegiatan kader di masing-masing wilayah, terutama yang berkaitan dengan Pencegahan stunting, PHBS, Kesehatan, posyandu dan giat BIAN (Bulan imunisasi anak nasional), sekolah Online PKK, dan dalam setiap kegiatan harus dilakukan dokumentasi.

HKG-PKK ke-50, TP-PKK kota serang Berikan Penilaian Perlombaan 10 Program PKK Di Kecamatan Walantaka

Acara selanjutnya TP-PKK kecamatan walantaka, memberikan sajian drama pencegahan stunting, simulasi Pola asuh anak dan remaja, serta banyak lagi persembahan terkait 10 program pokok PKK, selain hal itu turut dipamerkan hasil UP2K PKK atau hasil  kreativitas kerajinan Kader PKK kecamatan walantaka, yang berkaitan dengan UMKM yang berdampak pada peningkatan perekonomian keluarga.

Penilaian Perlombaan 10 Program pokok PKK ini tingkat kota serang, dilakukan di beberapa lokasi diantara di aula kecamatan Walantaka dan kelurahan Pipit, secara keseluruhan kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *