Kapolda Lampung Kunjungi Polres Tulang Bawang

Penaindonews.com, TULANG BAWANG— Kapolda Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, melakukan lawatan perdananya ke Polres Tulang Bawang. Kunjungan ini dilakukan Kapolda Lampung, usai mengunjungi Polres Mesuji, Kamis (4/8/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolda Lampung yang didampingi Karo Ops, Dir Lantas, Kabid Propam dan Kabid Humas, di sambut oleh Bupati Tulang Bawang Winarti, Kapolres Tulang bawang AKBP Hujra Soumena, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Ketua GPDI Tulang bawang Pendeta Bambang Sumedi , Perwakilan dari Tokoh Masyarakat Hi.Bambang Sumantri, Ketua MUI Tulang Bawang KH Yantori, Ketua Parisade Tulang Bawang Wayan Umbare, Ketua Adat Mego Pak Tulang Bawang, Hi.Tamrin Gani, Bohasan Olba,dan Padli Mohyan.

Dalam arahannya, Kapolda Lampung mengungkapkan, kedatangannya ke Polres Tulang Bawang selain bertatap muka secara langsung dengan personel Polres Tulang Bawang, dirinya juga melihat secara langsung situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

“Saya merasa senang atas apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Tulang Bawang, dengan keterbatasan yang dimiliki tapi mampu mengoptimalkan personel yang ada saat ini,” ujar Kapolda.

Pembinaan rohani dan mental itu wajib kita lakukan, karena hal tersebut adalah salah satu cara agar personel tidak melakukan pelanggaran,tolong dirawat kendaraan dinas yang dimiliki dan sering dilakukan pengecekan kepada personel yang telah dipercaya untuk dipinjam pakaikan kendaraan dinas tersebut.

Kapolda menegaskan, Sesungguhnya tugas kepolisian itu tidak ada yang sulit apabila kita benar-benar memahaminya baik di bidang preemtif, preventif dan represip. Sehingga kita bisa menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat pada waktu yang tepat, ucapnya.

Tugas polisi itu berat tapi sangat mulia, namun tugas kita itu merupakan bagian dari pada ibadah,
Jangan maknai rezeki itu selalu dengan materi tapi maknai dengan pemikiran yang luas sehingga kita akan selalu berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

“Ingat kebaikan akan dibalas dengan kebaikan, kemudahan dan rezeki yang kita peroleh merupakan buah manis dari kebaikan yang telah kita tanam,tetap semangat serta laksanakan tugas pokok secara profesional dan proporsional”, imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Lampung beserta rombongan berkesempatan silaturahmi dengan forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, Kabupaten Tulang Bawang.(jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *