Pernyataan Pertanggungjawaban Mutlak Panitia Pelaksana Festival Sepakbola Wanita Piala Wakil walikota Serang Tahun 2022

Penaindonews.com, Polresta Serkot,- Giat Kanit Intelkam Polsek Walantaka dan Kanit Bimas melaksanakan pertemuan dengan Panitia dan Peserta Festival Sepakbola Wanita Piala Wakil Walikota Serang yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu & Minggu tanggal 6 s.d 7 Agustus 2022 di lapangan sepakbola Link Ampel Kelurahan Pengampelan Kecamatan Walantaka Kota Serang, Kamis (4/8/2022)

Bertempat di Kantor Kecamatan Walantaka, sampaikam terhadap
Ketua Panitia Pelaksana Festival Sepakbola, Peserta Festival Sepakbola dengan maksud dan tujuan Pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti pernyataan sikap dari Panitia yang akan membuat surat pernyataan pertanggungjawaban festival , Panitia dan peserta sepakbola memahami situasi yang berkembang dan bertanggung jawab terhadap keamanan terkait pertandingan sepakbola yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Dengan adanya surat pertanggungjawaban panitia pelaksana dan peserta pertandingan dalam hal ini Kelurahan merupakan bentuk tanggungjawab terhadap keamanan, mengingat kegiatan tersebut pihak Kepolisian tidak menerbitkan ijin.

Dengqn hasil yang di capai Pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022 pukul 11.00 WIB, bertempat di Kantor Kecamatan Walantaka telah berlangsung pertemuan antara Kanit Intelkam, AIPDA Hasan Basri dan Kanit Bimas BRIPKA Agus Kurniawan dengan Panitia Pelaksana dan Peserta Festival sepakbola wanita Piala Wakil Walikota Serang, yang rencananya akan diselenggarakan selama 2 (dua) hari, yaitu hari Sabtu & Minggu tanggal 6 & 7 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB s/d selesai, dengan sistem pertandingan gugur dan diikuti peserta sebanyak 15 tim dari 14 Kelurahan & perwakilan Kecamatan Walantaka.

Hadir dalam pertemuan tersebut :

1. Camat Walantaka
2. Para Lurah sebanyak 14 Kelurahan
3. Ketua dan Sekretaris Panitia pelaksana sepakbola
4. Kanit Intelkam dan Kanit Bimas

Pada kesempatan tersebut, Camat Walantaka menyampaikan penekanan kepada para Lurah agar bersama-sama bertanggung jawab pada pelaksana kegiatan festival sepakbola wanita, karena peserta sepakbola adalah dari ibu-ibu PKK Kelurahan, jangan sampai terjadi permasalahan yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas.

Dilanjutkan penyampaian Ketua Panitia Pelaksana, Sdr. Kamsani Dinar, yang intinya menyampaikan bahwa Panitia pelaksana sudah membuat surat pernyataan pertanggungjawaban dan dilengkapi juga dukungan dari Kelurahan serta dari lingkungan lokasi pertandingan sepakbola.

Selanjutnya, penyampaian dari Kanit Intelkam sebagai berikut :

1. Bahwasanya pihak Polsek Walantaka tidak menerbitkan ijin festival sepakbola wanita tersebut karena banyak pertimbangan dan atensi dari Polres, untuk sepakbola di Walantaka tidak diberikan ijin, karena bisa menjadi pemicu dari wilayah yang lainnya untuk menyelenggarakan sepakbola dengan alasan memeriahkan momentum Hari Kemerdekaan RI.

2. Dengan tidak diterbitkan ijin tersebut, pihak panitia beserta para peserta kegiatan bertanggungjawab mutlak atas keamanan kegiatan tersebut.

3. Di Kecamatan Walantaka memiliki pengalaman pada tahun 2020 terjadi permasalahan hingga viral di media sosial disebabkan adanya turnamen sepakbola.

4. Mengajak peran serta pihak pemerintah baik Kecamatan dan Kelurahan serta tokoh masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di Kec. Walantaka agar tetap kondusif.

Kemudian setelah dilaksanakan pertemuan, selanjutnya Ketua Panitia Pelaksana Festival sepakbola wanita membacakan surat pernyataan pertanggungjawaban bersama dengan peserta sepakbola.

Pid wlntk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.