Camat walantaka Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran Rumah di wilayah Tegalsari

Penaindonews.com, Walantaka, Kota serang, – Respon cepat pemerintah kecamatan walantaka, terhadap warga yang mengalami Kebakaran rumah, dengan melaksanakan pemantauan kelokasi serta memberikan bantuan, penyerahan bantuan langsung di lakukan camat walantaka Karsono,di lokasi kebakaran Lingkungan Turus wetan RT012/01 kelurahan Tegalsari, kecamatan walantaka, kota serang. Jum’at (19/08/2022).

Berdasarkan informasi yang didapat dari pemilik rumah yang terbakar, Tohir, menjelaskan kronologi kejadian kebakaran rumah bermula dengan adanya arus pendek/ konsleting listrik di area pelapon rumah yang menjalar cepat ke material yang mudah Terbakar, seperti kasur, karpet dan perabot rumah tangga yang berada di dapur dan kamar rumah, sedangkan dirinya dalam keadaan tertidur karena baru pulang kerja.

Melihat dan mengetahui hal tersebut Kemudian warga sekitar  langsung membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya dengan menggunakan peralatan ember kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Walantaka.

Kejadian kebakaran diduga terjadi sekira Pukul 10″00 wib, dan Pada jam 10.30 WIB, damkar Kota Serang sebanyak 2 unit tiba di TKP dan langsung memadamkan api yang masih menyala di atas plafon yang membakar kabel listrik hingga api dapat di jinakkan.

Karsono, selaku camat walantaka, mengatakan, kejadian kebakaran ini diduga adanya konsleting listrik di area pelapon, dan api bergerak cepat membakar ke dapur dan kamar tidur, mendengar informasi kejadian ini, pemerintah kecamatan walantaka langsung menuju lokasi, dalam rangka memantau kejadian dan menyalurkan bantuan kepada pihak keluarga korban.

” Kami mewakili pemerintah kecamatan walantaka, turut prihatin atas kejadian yang menimpa warga kelurahan Tegalsari akibat Terjadinya konsleting listrik sehingga rumah menjadi terbakar, Setelah adanya informasi terjadinya kebakaran kami bersama unsur muspika kecamatan walantaka langsung ke lokasi kejadian, kami juga memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah, semoga bantuan ini dapat bermanfaat. ” ungkap karsono

Karsono juga menghimbau, agar warga berhati-hati terkait  kelistrikan, upayakan rutin pengecekan terhadap kabel dan instalasi listrik, sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi .

Dilokasi kebakaran, turut hadir dan memberikan pengamanan, Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, Danramil Walantaka Kapten ARM. Siswoyo, kepala kelurahan Tegalsari Saidah, Kepala puskesmas Walantaka Enong Suhaeti serta BPBD kota serang, Damkar kota serang.

Tohir, pemilik rumah yang terbakar, berharap agar pemerintah kota serang atau dinas terkait maupun donatur, dapat memberikan bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *