DPP LPM Tubaba Maksimalkan Peran Serta Masyarakat

Penaindonews.com, TUBABA, – Menyikapi ramainya pemberitaan media dan kritik yang disampaikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terkait kurang baiknya kwalitas pekerjaan rekontruksi peningkatan struktur jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Kabupaten Tulang Bawang Barat.(13/9/22)

Diantaranya Proyek pekerjaan rekonstruksi peningkatan jalan tiyuh MEKAR JAYA Kec. Gunung Agung dengan Pagu Anggaran Rp. 6 Milyar lebih dan Jalan Toto Katon – Toto Wonodadi Kec. Batu Putih dengan Pagu Anggaran Rp. 5 Milyar lebih serta proyek lainnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

DPD LPM Kab. Tulang Bawang Barat akan menyampaikan masukan kepada Pj. Bupati Kab. Tulang Bawang Barat ibu Dr. Zaidirina, SE., M.Si untuk dapat meninjau langsung pekerjaan tersebut dan segera berkoordinasi dengan dinas terkait agar pekerjaan tersebut segera dapat diperbaiki oleh rekanan sehingga sesuai spek pekerjaan.

Ketua DPD LPM Kab. Tubaba Junaidi Farhan menyampaikan, “Persoalan ini jangan sampai mengganggu proses pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat, masih ada waktu bagi rekanan dan pihak – pihak terkait untuk membenahi pekerjaan tersebut, sehingga dengan kwalitas pekerjaan yang baik maka manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat”.

Selain itu Junaidi Farhan,”saya meminta kepada semua kader dan anggota LPM Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk turut serta ikut memantau pekerjaan – pekerjaan tersebut dan apabila diketahui ada hal yang kurang baik maka segera dikomunikasikan dengan Kepalo Tiyuh atau Camat untuk mencari solusi terbaik bersama pihak – pihak terkait, jangan sampai kita ikut – ikutan menyebarkan isyu atau fitnah yang tidak benar,” tegasnya.

Diharapkan ke depan semua pembangunan di Tubaba dapat berjalan dengan baik, apabila perlu kita akan memberikan masukan – masukan positif karena keberhasilan pembangunan itu juga menjadi tanggung jawab kita sebagai masyarakat.

Dalam partisipasi mengisi pembangunan baik secara nasional maupun daerah khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat DPD LPM Kab. Tulang Bawang Barat akan memberikan pembekalan pelatihan dan bimtek kepada semua kader dan pengurus LPM Kab. Tubaba agar dapar melaksankan tugas dan fungsinya bersama masyarakat terlebih dalam kapasitasnya sebagai lembaga mitra kepalo tiyuh dalam meyusun perencanaan pembangunan tiyuh.

“Kita berharap kawan – kawan kader dan pengurus LPM Tubaba dapat berperan serta dalam mengisi pembangunan di Tubaba tercinta ini, sesuai Tupoksi LPM dan bekerja secara profesional”. pungkas Junaidi Farhan.
(Jay/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.