Kunjungi Lanud BNY, Tim Satgas P4GN TNI AU Sosialisasikan Tindakan Preventif dan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika

Penaindonews.com, Tulang Bawang Lampung, – Menggala, Lanud BNY. Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) TNI AU mengunjungi Lanud Pangeran M. Bun Yamin guna memberikan sosialisasi tindakan preventif serta bahaya penyalahgunaan Narkoba di Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Astra Ksetra, Menggala, Tulang Bawang. Kamis (15/9/2022).

Komandan Satgas P4GN TNI AU Marsma TNI Danang Sulistyanto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Direktur Penyidikan Puspomau Letkol Pom Tatiet Rozadi, CTMP., mengatakan bahwa dampak bahaya dan korban narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda serta memerlukan penanganan yang terpadu dan serius.

“Saya tekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU, jangan sekali-kali mencoba narkotika karena sekali mencoba masa depan yang cerah akan lenyap,” tegas Dansatgas P4GN.

Lebih lanjut Dansatgas P4GN menyampaikan, konsumsi narkotika tidak ada manfaatnya sama sekali dapat berdampak buruk bagi kesehatan sehingga menyerang saraf otak dan kemampuan berpikir menjadi lemah.

Pada kesempatan yang sama, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., M.Han., menyampaikan, apresiasi yang tinggi dan antusias kepada para Tim Satgas P4GN TNI AU atas kehadiran memberikan sosialisasi P4GN di Lanud Pangeran M. Bun Yamin, dengan harapan dapat menjadi bekal wawasan pengetahuan personel Lanud BNY tentang pencegahan, pemberantasan, dan bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Jadikan sosialisasi ini untuk menambah berbagai informasi dan dampak negatif narkotika sehingga dapat terhindar dari penyalahgunaan yang dapat merugikan diri sendiri kedinasan maupun keluarga,” ujar Danlanud BNY.

Selain sosialisasi Tim Satgas P4GN TNI AU juga melaksanakan pengecekan urine terhadap seluruh personel Lanud BNY guna memastikan Lanud BNY terbebas dari penyalahgunaan narkotika.

Satgas P4GN TNI AU merupakan satuan Ad Hoc yang dibentuk Mabesau dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A., dengan tujuan mensukseskan Program Rencana Aksi Nasional yang dicanangkan Pemerintah dan bertugas melaksanakan tindakan pre-emptive, preventif, dan represif terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkotika di lingkungan TNI AU.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, disematkan Rompi Duta P4GN TNI AU kepada Danlanud BNY Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., M.Han. dan dilanjutkan pemberian materi dari para Tim Satgas dari segi Penegakkan Hukum, Kesehatan, dan Pembinaan Mental kepada seluruh personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin.(jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.