Tim supervisi Ligistik Polda Lampung datangi Polres Tubaba

Penaindonews.com, Tulang Bawang Barat – Team Biro Logistik Polda Lampung melakukan Supervisi Pengecekan Randis Roda Dua, Roda Empat dan Roda Enam sekaligus Pengecekan Senjata Api seluruh Personil Polres Jajaran. Kamis (15/09/22) Pagi.

Adapun Team yang hadir adalah AKBP Maryanto S.Sos, M.M, AKBP Joko Anggoro S.H M.H, AKP Mulyadi Yakub S.Pd, AKP Lukman, Aiptu Usep Septiadi, Aipda Febrian Syah, dengan di dampingi olehnya Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H, Kabag Logistik AKP Cik Wiajaya dan Kasi Propam IPDA Hermanto.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M melalui Waka Polres Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H mengatakan, Hari ini Team Biro Logistik Polda Lampung melaksanakan Pengecekan Kendaraan Dinas dan Senjata Api Seluruh Personil Polres Jajaran di Lapangan Apel.

“Kendaraan Dinas yang di Periksa diantaranya Roda Dua sebanyak kurang lebih 112 Motor Bhabinkamtibmas dan Ran Patroli, Untuk Roda Empat sejumlah 20 Unit dan Roda Enam ada 1 Unit”. Ucapnya

Lebih lanjut, Untuk jumlah Senjata Api yang ada di daftar sebanyak 218 Pucuk Laras pendek dan 56 pucuk Laras panjang, akan tetapi hanya 46 Pucuk Senjata Laras Pendek yang dilakukan pemeriksaan, sedangkan sebanyak 140 Pucuk masih berada di Gudang Logistik karena masih menunggu perpanjangan kartu Izin, sedangkan sisanya tidak hadir karena sedang melaksanakan Tugas Dinas.

“Sebanyak 45 Senjata Api Laras Pendek telah di cek, 140 Pucuk lagi berada di Gudang Logistik karena Perpanjangan Kartu Izin nya masih dalam Proses, dan sisanya belum di cek karena Personil yang memegang Senjata tersebut masih melaksanakan Tugas Dinas”. Jelas Kompol Heru.

Tujuan di lakukan pengecekan adalah agar seluruh Kendaraan Dinas yang di Pakai Anggota memiliki kelengkapan yang semestinya, seperti, Surat menyurat, Helm, lampu Retator dan Sirine serta kelengkapan lainnya. Sedangkan untuk Senjata Api yang diperiksa terkait kebersihan senjata dan kelengkapan Surat Izinnya. Ungkap Orang Nomer Dua di Mapolres.

Dirinya berharap, dengan rutin dilakukan Pemeriksaan baik Randis maupun Senjata Api, Personil Polres Tulang Bawang Barat dan Jajaran semakin Disiplin dan selalu mematuhi Aturan yang berlaku, sehingga tidak ada Pelanggaran – Pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polres Jajaran. Pungkasnya. (Jay/Humas_tubaba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.