Kelurahan Pasuluhan Gelar Tasyakuran Atas Kemenangan Dalam Lomba LRLA tingkat kota Serang

Penaindonews.com, Pasuluhan, kota serang, – Pasca kebersihan kelurahan Pasuluhan meraih juara dalam perlombaan Lingkungan Resik Lan Aman (LRLA) tingkat kota serang, masyarakat kelurahan Pasuluhan menggelar kegiatan tasyakuran. Selasa (25/10/2022). bertempat di lingkungan Pasuluhan RT.06 Rw.02 Kelurahan Pasuluhan Kecamatan Walantaka Kota Serang.

Hadir dalam kegiatan ini, Walikota Serang Syafruddin, Camat Walantaka Karsono, Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, Danramil Walantaka Kapten ARM Siswoyo, Kepala kelurahan Pasuluhan Aan jajuli bersama para stap, kepala kelurahan Se-kecamatan Walantaka, RW dan RT se-Kelurahan Pasuluhan, Tokoh Masyarakat Pasuluhan, bersama Warga.

Acara diawali dengan pentas seni Qasidah dari kelompok Qasidah Al-Hidayah Walantaka pimpinan dari H. Kamal (Tokoh Masyarakat Walantaka) Selanjutnya acara sambutan selamat datang Bapak Walikota Serang oleh Tim Marawis Kelurahan Pasuluhan dan pementasan Seni Budaya Pencak Silat dari Padepokan Perguruan Mande Macan Guling Ranting Pasuluhan pimpinan Ma’mun Murot.

Mengawali acara syukuran Kemenangan Kelurahan Pasuluhan dalam rangka Lomba lingkungan Resik Lan Aman Tahun 2022 dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Ustad. Surahman (Warga Pasuluhan) dilanjutkan dengan sambutan – sambutan.

Dalam sambutan Ustad Juhri, selaku tokoh Masyarakat Walantaka, menyampaikan

” Saya mewakili masyarakat Pasuluhan mengucapkan selamat datang kepada bapak Walikota Serang yang telah hadir di lingkungan Pasuluhan Kelurahan Pasuluhan Kecamatan Walantaka yang mana letak geografis Lingkungan pasuluhan paling pinggir Kota Serang, namun tetap bisa memberikan yang terbaik dalam mendukung program pemerintah kota serang.” ungkap ustadz juhri

Ustadz juhri, juga merasa bangga bahwa Lingkungan Pasuluhan meraih juara dalam perlombaan Lingkungan Resik Lan Aman Tahun 2022, hadirnya bapak Walikota di Lingkungan Pasuluhan kami sebagai warga memiliki permintaan bahwa untuk perbaikan jalan di Kelurahan Pasuluhan yang sudah mulai rusak dan meminta untuk adanya Penerangan Jalan Umum (PJU) karena beberapa titik jalan gelap pada malam hari berhubung belum ada penerangan jalan. ” Pintanya.

Aan Jajuli, selaku Kepala kelurahan Pasuluhan, menyampaikan, apresiasi kepada walikota serang atas kehadiran dalam kegiatan tasyakuran warga Pasuluhan pasca mendapatkan juara dalam perlombaan LRLA tingkat kota serang.

” Terima kasih kepada bapak Walikota Serang yang telah hadir di Kelurahan Pasuluhan dalam rangka acara Syukuran perlombaan kampung resik lan aman tahun 2022, dalam 6 katagori perlombaan Lingkungan pasuluhan memenuhi segala persyaratan sehingga dalam 6 Lingkungan yang ikut serta, Kelurahan Pasuluhan memperoleh 3 lingkungan yang memenangkan perlombaan dengan memenuhi kriteria resapan, resik, hijau, berbunga, kreatif, inovatif dan aman, semoga kedepannya dapat terus mendukung program pemerintah kota serang dan dapat memberikan yang terbaik.” ucap Aan Jajuli dalam sambutannya.

Sementara, Karsono, selaku camat walantaka dalam sambutannya, mengapresiasi atas keberhasilan kelurahan Pasuluhan dan mengapresiasi atas kehadiran walikota serang di kecamatan Walantaka.

“Apresiasi kepada walikota serang yang telah hadir dan menyempatkan waktunya dalam acara tasyakuran di kelurahan Pasuluhan, Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Lurah Pasuluhan Khususnya serta Lurah Se- Kecamatan walantaka pada umumnya , yang mana kecamatan walantaka memperoleh daerah yang paling banyak masuk nominasi yaitu 10 RT yang masuk katagori lingkungan resik dan aman, Ini merupakan program walikota serang yang menjadikan Kota serang menjadi Kota yang bersih dan aman, harapan kedepannya bahwa nanti kota serang menjadi sehat dan bersih untuk itu mari kita dukung terus program bapak walikota serang untuk perlombaan tahun depan, saya harap warga masyarakat lebih semangat lagi karena nantinya hadiah yang berikan akan lebih besar lagi dari tahun ini.” Ungkap Karsono.

Kelurahan Pasuluhan Gelar Tasyakuran Atas Kemenangan Dalam Lomba LRLA tingkat kota Serang

Syafrudin , Walikota Serang dalam sambutannya menyampaikan,

” Atas nama Wali Kota Serang saya ucapkan banyak terimakasih yang telah mengundang saya di tempat ini, semoga menjadi ladang pahala yang berlipat ganda.

” Bahwa kecamatan walantaka dari tahun 2020, 2021 dan 2022 selalu memperoleh juara, serta dalam penyerapan Pajak PBB dan penyerapan APBD Kecamatan walantaka yang terbaik dari kecamatan yang lainnya.

” Saya sangat mengapresisasi kelurahan Pasuluhan yang dapat memenangkan perlombaan kampung resik dan aman dari 400 lebih RT se Kota Serang, ini tentunya berkat kekompakan warga , kita harus kompak dan bersatu dari segala elemen masyarakat yang manjadi modal bagi kemenangan.

” Di tahun 2023 kami menganggarkan paling besar untuk pembangunan Jalan dan jembatan silahkan nanti pihak Kelurahan dan kecamatan di ajukan perbaikan jalan, silahkan kabag Protokoler di catat dan disampaikan juga kepada Kadishub untuk PJU jalan untuk dilakukan realisasi. ” Ucap Syafrudin dalam sambutannya.

Acara Syukuran Kemenangan Kampung Resik Lan Aman Tahun 2022 selesai ditutup dengan doa oleh Ustad Sobari (Tokoh Agama Kp. Pasuluhan) , secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *