Pemerintah kota Serang Selenggarakan Seba Besar Kota serang Tahun 2022

Penaindonews.com, Kota serang, – Pemerintah Kota serang, Selenggarakan Seba Besar Kota serang tahun 2022, Kegiatan berlangsung di Bumi perkemahan kota serang, kelurahan Tegalsari kecamatan walantaka, kota serang. Rabu (07/12/2022).

Kegiatan ini di hadiri Oleh walikota serang Syafruddin bersama wakil walikota serang Subadri Ushuluddin dan para pejabat tinggi kota serang, Asda , Kepala OPD, Camat walantaka Karsono bersama Camat se-kota serang, Kepala kelurahan se-kota serang, Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, Danramil Walantaka Kapten ARM Siswoyo, Tokoh masyarakat serta tamu undangan.

ASDA I Kota serang, Subagyo,  selaku panitia penyelenggara menyampaikan maksud diadakannya kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan urusan otonomi daerah dan pemerintahan umum serta sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan di Kota Serang tahun 2022.

Selain hal tersebut Kegiatan Seba Besar kota serang ini di gelar dalam rangka, mengenalkan Budaya kota serang, keberhasilan dan inovasi yang di laksanakan oleh pemerintah kota serang, pameran UMKM , kesenian tradisional, Kuliner khas daerah dan masih banyak lagi lainnya.

Dalam sambutan Walikota serang Syafruddin, menyampaikan, Apresiasi kepada jajaran panitia yang telah sukses dalam melaksanakan kegiatan Seba Besar kota serang,

Walikota Serang H. Syafrudin menegaskan kegiatan seba besar ini bertujuan untuk mengidentifikasi visi misi dari semua perangkat daerah dari mulai Kepala OPD sampai tingkat Kelurahan.

Lebih lanjut, Syafrudin menyampaikan dalam masa pemerintahannya dari visi misi yang terdapat tiga hal utama yang menjadi fokus pemerintah yaitu Infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Diterangkan Syafruddin hal yang kaitannya dengan infrastruktur, Pemkot Serang telah melakukan banyak perbaikan diantaranya jalan, bangunan, drainase, jembatan serta perbaikan kelurahan.

“Kantor kelurahan yang mayoritas 80% kondisinya kurang bagus dan alhamdulillah sampai saat ini kantor kelurahan sudah kita laksanakan pembangunannya meskipun belum keseluruhan” Ucapnya.

“Infrastruktur jalan sampai saat ini menurut hitungan PUPR dan Perkim kita sudah 85% sisanya akan kita selesaikan di tahun 2023” Sambungnya.

Kemudian kaitannya dengan kesehatan, Pemkot Serang juga sudah berhasil menurunkan angka stunting dan juga angka kematian ibu dan anak. ” jelasnya.

Terkait pendidikan, Syafrudin mengatakan bahwa Pemkot Serang telah membangun beberapa sekolah yang dimana daerah tersebut tidak terjangkau oleh sistem zonasi.

Syafrudin juga menyampaikan bahwa sampai saat ini ada 24 penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Serang. Pemerintah Kota Serang berkomitmen dalam kerangka satu tahun ini untuk menyelesaikan RPJMD yang tertunda di tahun 2018-2023.

Syafrudin juga menghimbau kepada para camat dan lurah untuk cepat tanggap dan peka terhadap aspirasi-aspirasi masyarakat sekitarnya.

Sementara Camat Walantaka Karsono, mengatakan, apresiasi kepada pemerintah kota serang yang telah mengadakan Seba besar kota serang di wilayah kecamatan Walantaka, dan apresiasi juga kepada panitia yang telah mensukseskan kegiatan , melalui kegiatan ini karsono mengharapkan dapat lebih meningkatkan sinergitas terutama masyarakat dengan pemerintah, peningkatan kinerja terkait pelayanan kepada kepentingan masyarakat dan mengakomodir inovasi – inovasi untuk kedepannya.” ucap Karsono.

Kepala kelurahan Tegalsari, Saidah, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Seba besar kota serang di wilayah kelurahan Tegalsari, kehadiran walikota serang dan wakil walikota serang serta pejabat tinggi pemerintah kota serang dalam kegiatan Seba besar kota serang ini, sangat berarti bagi masyarakat kecamatan Walantaka khususnya warga kelurahan Tegalsari, dengan di selenggarakan kegiatan di wilayah Tegalsari merupakan bentuk kepercayaan dari pemerintah kota serang kepada kami , melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan Sinergitas, terutama masyarakat dengan pemerintah kota serang. ” tutur Saidah.

Kegiatan Seba besar kota serang ini, mendapat antusias dari masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *