Mengecek Debit aliran sungai Ciujung dan sungai Cidurian Anggota Polsek Carenang Polres Serang Antisipasi Bencana Alam

Penaindonews.com, Serang – Anggota Piket Polsek Carenang meninjau lokasi debit air di bantaran kali Ciujung dikarenakan Hujan lebat, Desa aliran Sungai Ciujung dan Aliran sungai Cidurian Kab. Serang, Selasa (27/10/2022).

Kapolres Serang Polda Banten AKBP Yuda Satria SH.,S.IK diwakili oleh Kapolsek Carenang AKP Samsul Faud, SH. MM. membenarkan bahwa atas perintahnya Untuk mengantisipasi cuaca yang akhir-akhir ini sering turun hujan disertai Angin kencang,bhabinkamtibmas Polsek Carenang Polres Serang monitoring ke daerah binaannya antisipasi bencana alam.

Adapun tujuan dari kegiatan monitoring tersebut merupakan salah satu antisipasi bencana alam Seperti meluapnya air sungai Ciujung dan Sungai Cidurian, pohon Tumbang dan runtuhnya rumah masyarakat Desa Kragilan Kec Carenang Kab.Serang Ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Aipda Masruki dan Brigpol Nurul selaku Anggota Piket Polsek Carenang Polres Serang, Dan melalui Bhabinkamtibmas Polsek Carenang Polres Serang juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada antisipasi adanya curah hujan deras dan angin kencang yang dapat menimbulkan luapan Air sungai dan pohon Tumbang sepanjang aliran sungai dan pemukiman masyarakat,tambahnya

Apabila masyarakat melihat atau mengetahui aliran sungai sudah meluap dan runtuhnya rumah warga akibat angin kencang dapat Cepat menghubungi call center Polres Serang Polda Banten 110 apabila membutuhkan bantuan seperti bencana alam dan lainya.tutup kapolsek.

(Mugiri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *