Gali Informasi terkait Rencana Pembangunan, Kelurahan Lebakwangi menggelar Musrembang RKPD tahun 2024

Penaindonews.com, Lebakwangi, kota serang, – Untuk mengetahui dan menggali informasi terkait rencana pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, Kelurahan Lebakwangi menggelar kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2024, bertempat di aula kantor kelurahan Lebakwangi kecamatan Walantaka kota serang, senin (09/01/2023).

Musrenbang di hadiri Sekmat Walantaka Mahfudz, bersama kasi PMK kecamatan walantaka Wasid, kasi trantib kecamatan Walantaka Baihaki, Tim monitoring dari Bappeda kota serang Ues Alkurni, Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, Danramil Walantaka Kapten ARM Siswoyo, Kepala KUA walantaka Komar, ketua RT, RW, Pokmas , para kader serta tamu undangan dan Kepala keluar Lebakwangi jufran bersama perangkat.

Di dalam Musrenbang, Kepala kelurahan Lebakwangi, Jufran menyampaikan, Musrebangkel ini di laksanakan dalam rangka menggali informasi terkait usulan yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat kelurahan Lebakwangi, Untuk di realisasikan pada tahun 2024, Untuk itu para peserta bisa menyalurkan inspirasi dan usulannya, dalam Forum Musrenbang ini, sehingga membuahkan usulan yang berkualitas demi kepentingan masyarakat banyak, namun di harapkan masyarakat dapat mendukung setiap program pemerintah kota serang serta tertib dalam membayar pajak.” ungkap Jufran.

Sementara sekmat walantaka Mahfudz, mengatakan Musrenbang ini kegiatan rutin tahunan dalam rangka menjaring aspirasi dan usulan masyarakat terkait kebutuhan baik fisik maupun non fisik di masing-masing lingkungan.

” Musrenbang tingkat kelurahan ini di laksanakan berkaitan dengan upaya mengakomodir dan menjaring aspirasi dan usulan terkait kebutuhan pembangunan  suatu daerah, musyawarah rencana pembangunan harus di lakukan terlebih dahulu di tingkat daerah,  melalui forum Musrenbang ini kepada para peserta diharapkan dapat mengusulkan baik pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan, seiring dengan janji politik walikota dan wakil walikota serang semoga semua usulan akan di realisasikan oleh Pemkot serang. ” Ungkap Mahfudz.

Lebih lanjut sekmat walantaka Mahfudz, menekankan agar terkait usulan segera petugas kelurahan untuk menuangkan dalam aplikasi Sibangwildan dan SIPD, bila ada satu kelurahan dalam wilayah kecamatan Walantaka yang telat dalam memuat laporan hasil Musrembang tingkat kelurahan, maka akan berdampak tidak baik bagi kelurahan lain atau dapat menghambat terkait pembangunan di wilayah kecamatan Walantaka, untuk itu sekmat meminta pihak kelurahan segera menyelesaikan terkait laporan hasil Musrembang tingkat kelurahan.” tegas Mahfudz.

Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, Mengatakan,  kepolisian sektor walantaka selalu siap mendukung setiap program pemerintah kota serang , usulkan apa yang menjadi prioritas, namun perlu juga diperhatikan agar masyarakat bukan hanya mengusulkan saja namun perlu merawat semua Infrastruktur, sarana dan prasarana yang telah dibangun oleh Pemkot serang, selain itu tentu untuk Kondusifitas Kamtibmas menjadi tugas kita bersama dalam menjaganya.” tukas beliau.

Masih di acara Musrenbang, Danramil 0602-03/walantaka Kapten ARM Siswoyo, Menuturkan, ” Para peserta agar dapat memilih usulan mana yang menjadi prioritas di masing-masing wilayah, semoga semua usulan dapat terealisasi di tahun 2024, kami juga menghimbau agar masyarakat tetap mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah dan kami Koramil walantaka siap mendukung setiap program tersebut.” Tutur beliau.

Ditempat yang sama, Kepala KUA kecamatan Walantaka Komar, Menyampaikan,” usulan masyarakat bukan hanya terkait pada pembangunan infrastruktur saja namun pemberdayaan juga sangat di butuhkan, dan hal-hal yang berkaitan dengan agama yang bersifat penting bisa diusulkan dalam Musrenbang ini. pinta beliau.

Selanjutnya acara Musrembang di lanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari tim monitoring dari Bappeda kota serang , Ues alkurni dan Kasi PMK kecamatan Walantaka Wasid, serta Anton bersama Andri stap kelurahan Lebakwangi, dalam acara tersebut diisi dengan sesi tanya jawab, dan penjelasan terkait teknis dalam penggunaan Aplikasi SIPD dan Aplikasi SIBANGWILDAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *