Pembangunan dan Pemberdayaan, Menjadi Topik Utama dalam Musrenbang RKPD TH 2024 Kelurahan Nyapah

Penaindonews.com, Nyapah, Kota serang, – Dalam Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) TH 2024 tingkat kelurahan Nyapah, Masih membahas terkait Usulan Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, Kegiatan berlangsung di aula kantor kelurahan Nyapah, kecamatan walantaka, kota serang. Senin (09/01/2023).

Dalam Musrenbang RKPD TH 2024 ini, yang menjadi topik usulan dari para RT/RW dan peserta masih fokus pada usulan pembangunan jalan serta sarana dan prasarana, serta pemberdayaan masyarakat yang dianggap penting dalam menunjang kemajuan dan terealisasinya program – Program pemerintah baik pusat maupun daerah.

Hadir dalam Musrenbang RKPD TH 2024 tingkat kelurahan Nyapah ini, Camat Walantaka Muslim Sholeh, bersama kasi PMK kecamatan Walantaka Wasid bersama para kasi dan stap kecamatan, Erwin dari Bappeda kota serang, Kepala kelurahan Nyapah aminudin bersama para kasi dan stap kelurahan, Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, Danramil Walantaka Kapten ARM Siswoyo, Perwakilan Dari Puskesmas Walantaka, RT/RW dan tokoh masyarakat nyapah , para kader dan karang taruna.

Di sampaikan oleh Kepala kelurahan Nyapah Aminudin, Dalam Musrenbang kali ini, di harapkan para peserta terutama para RT dan RW untuk dapat menyampaikan usulan terkait pembangunan dan pemberdayaan yang di anggap menjadi prioritas di wilayahnya masing-masing, sehingga usulan ini dapat menjadi acuan pemerintah kota serang dalam mengambil keputusan guna pembangunan kedepannya.

Aminudin juga berpesan, agar masyarakat kelurahan Nyapah dapat memanfaatkan dan menjaga sebaik mungkin hasil pembangunan pemerintah kota serang, dan diharapkan agar masyarakat dapat tertib administrasi kependudukan dan tertib dalam membayar pajak, yang menjadi sumber anggaran pemerintah kota serang.

Danramil walantaka kapten ARM siswoyo, Mengharap agar masyarakat kelurahan nyapah terutama RT dan RW untuk selalu mengusulkan usulan jangan bosan, melalui musrenbang ini apa yang menjadi prioritas pembangunan di wilayah masing-masing segera usulkan.” ungkap beliau.

Dalam Musrenbang tersebut, Kapolsek walantaka Iptu Ferry andriatna, mengatakan, siap untuk mendukung setiap program pemerintah baik pusat maupun daerah, kapolsek berharap agar masyarakat khusus kelurahan nyapah dapat menjaga kondusifitas kamtibmas, beliau berpesan agar bila masyarakat ada laporan ketingkat RT dan RW atau kelurahan terkait kamtibmas agar bisa di tindaklanjuti untuk menginformasikan kepada kami.” ucap Kapolsek.

KUA walantaka H. Komar. menyampaikan, KUA walantaka akan siap mendukung setiap program perencanaan pembangunan di kecamatan Walantaka, kepala KUA juga berpesan agar para peserta Musrenbang dapat menyampaikan aspirasi sesuai prioritas kebutuhan untuk dibangun di wilayah masing- masing, semoga apa yang di harapkan dapat direalisasikan oleh pemerintah daerah kota serang di tahun 2024 mendatang.” Tutur beliau.

Pembangunan dan Pemberdayaan, Menjadi Topik Utama dalam Musrenbang RKPD TH 2024 Kelurahan Nyapah

Sementara Camat Walantaka, Muslim Sholeh, menyampaikan, Kepada para peserta Musrenbang agar dapat mengikuti kegiatan hingga selesai, dapat menyerap informasi serta sampaikan usulan, bila ada hal yang belum jelas bisa langsung bertanya kepada narasumber, sehingga semua usulan dapat dipilah mana yang masuk skala prioritas untuk di usulkan yang menjadi kebutuhan mendesak.

” Saya berharap kepada semua peserta dapat mengikuti kegiatan Musrenbang hingga akhir, dengarkan apa yang di sampaikan oleh Nara sumber, tanya yang belum paham dan tidak di mengerti, serta usulkan apa yang masuk skala prioritas utama untuk di bangun di wilayah masing-masing, sehingga salam Musrenbang RKPD TH 2024 untuk tingkat kelurahan Nyapah dapat menghasilkan usulan yang berkualitas dan tepat. ” ucap Muslim Sholeh.

Diterangkan oleh Wasid, selaku kasi PMK kecamatan walantaka yang menjadi narasumber, bahwa Musrenbang RKPD merupakan agenda rutin tahunan dalam mengakomodir usulan di tingkat kelurahan, dan kegiatan ini mempunyai dasar hukum, Terkait hasil dari Musrenbang ini akan di tuangkan melalui aplikasi SIBANGWILDAN (sistem informasi perencanaan pembangunan wilayah kelurahan) dan di lanjut ke SIPD (Sistem informasi Pemerintah Daerah), dan semoga semua usulan dapat di tindak lanjuti oleh pemerintah kota serang. ” ungkap Wasid.

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan secara rinci oleh fasilitator dari Bappeda, Erwin, dan Nara sumber dari Kasi PMK kecamatan walantaka, Wasid, kegiatan juga disisipi dengan tanya jawab antara peserta dan narasumber, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *