Kelurahan Banjar Agung Menggelar Musrenbang RKPD tahun 2024 Tingkat Kelurahan

Penaindonews.com, Banjar agung, Kota serang, – Untuk memenuhi kebutuhan terkait pembangunan di masing-masing wilayah di kelurahan Banjar Agung tahun 2024, Kelurahan Banjar Agung menggelar Musrembang RKPD tahun 2024, acara berlangsung di Aula kantor kelurahan Banjar agung , Senin (09/01/2023).

Kegiatan ini di gelar menurut PLT Kelurahan Banjar Agung Bpk. Rusma, dalam Rangka mengakomodir informasi serta usulan masyarakat terkait rencana pembangunan ditahun 2024 yang masuk dalam daftar prioritas utama.

” Hari ini dilaksanakan Musrenbang dalam rangka mengakomodir informasi serta usulan dari masyarakat kelurahan Banjar Agung terkait rencana pembangunan di tahun 2024 yang masih dalam skala prioritas kebutuhan di masing-masing wilayah di kelurahan Banjar agung, untuk itu dalam forum Musrenbang ini manfaatkan untuk menyampaikan usulan baik mengenai pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan, Namun masyarakat kelurahan Banjar Agung jangan lupa untuk tertib membayar pajak yang merupakan sumber dana pemerintah kota serang.” Rusma dalam sambutannya.

Acara Musrembang di buka langsung oleh camat Cipocok jaya Bpk TB. Yassin, Sos., Msi. yang di dampingi Kasi PMK kecamatan Cipocok jaya, Kasi trantib Saipul Anwar, turut hadir dalam kegiatan ini Tim monitoring dari Dinas Perkim dan Bappeda kota serang Bpk. Dedi cahyadi. Perwakilan Polsek Banjar Agung Aiptu Ahmad, Perwakilan Koramil Cipocok jaya serda Artha, Fokmas, Karangtaruna, Para kader, ketua RT/RW dan tamu undangan.

Dalam sambutan camat Cipocok jaya, TB. Yassin menegaskan agar masyarakat dapat memaklumi bila tidak semua usulan dapat terealisasi karena adanya keterbatasan anggaran pemerintah kota serang.

” Dalam Musrenbang ini, di harapkan para peserta perwakilan dari masing-masing wilayah dapat menyampaikan apa yang menjadi usulan yang masuk dalam daftar Skala prioritas, baik terkait pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, namun karena Pemkot serang terkendala oleh keterbatasan anggaran oleh sebab itu dalam realisasi akan bertahan, untuk itu masyarakat juga harus dapat memaklumi, namun pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat kota serang menjadi janji politik walikota dan wakil walikota serang, semoga semua usulan masyarakat kelurahan Banjar agung dapat terealisasi.” Ungkap yassin.

Perwakilan Dr Rw link Perum KSB. Mengusulkan untuk gaji honor dinaikan, untuk lmp pju direalisasikan dan ruas jln diperhatikan oleh pihak perkim. Tolong direalisasikan, imbuh Bpk Rahmat hidayat.

Masih Yassin, ” Kami pemerintah kecamatan Cipocok jaya, akan terus mengawal semua usulan dari masyarakat kecamatan cipocok jaya hingga Musrenbang tingkat Kota Serang, namun masyarakat harus mendukung program pemerintah kota serang, seperti contoh program LRLA, Program Stunting, program percepatan penanganan covid-19 dengan pemerataan vaksinasi terutama pada lansia, dan juga mendukung program kecamatan Walantaka seperti program STBM yaitu Watu jaga (program non anggaran) terkait jamban keluarga, program Dapur gizi, dan program-program kerja lainnya.” imbuh Yassin.

Selanjutnya kegiatan Musrenbang di lanjutkan dalam sesi pemaparan materi dan mengakomodir usulan yang bertindak sebagai moderator adalah Asep kasi PMK kecamatan Cipocok jaya, dan Nara sumber dari Dinas Perkim kota serang dan Bapedda kota serang, dalam kegiatan tersebut di isi dengan sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber, kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib dengan menerapkan standar protokol kesehatan. (Ariez)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *