Akomodir Usulan Masyarakat, Pemerintah Kelurahan Cigoong Gelar Musrenbang RKPD TH.2024

Penaindonews.com, Cigoong, Kota serang, – Dalam mengakomodir berbagai usulan terkait pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, kelurahan Cigoong menggelar kegiatan Musrenbang RKPD TH 2024, Bertempat di halaman kantor kelurahan Cigoong, kecamatan walantaka, kota serang. Selasa (10/01/2023).

Kegiatan Musrenbang ini, di buka langsung oleh camat walantaka Muslim Sholeh, dan di hadiri oleh kasi PMK kecamatan walantaka Wasid, Tim monitoring dari Bappeda kota serang Derli Haryanto, Dinas Perkim kota serang Dedi Cahyadi, Danramil Walantaka Kapten ARM Siswoyo, Kanit Intelkam Polsek Walantaka Aipda Hasan, Perwakilan KUA Entus,  Kepala kelurahan Cigoong Jakar berserta para kasi dan stap kelurahan Cigoong, ketua RT dan RW, Pokmas, Forum anak kota serang, Karang Taruna serta para kader dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya kepala kelurahan Cigoong, Jakar, mengatakan, Kebutuhan terkait pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat sangat di butuhkan masyarakat kelurahan Cigoong, sehingga kelurahan Cigoong dapat maju dan berkembang dengan masyarakat yang sejahtera, untuk mengakomodir segala usulan masyarakat tersebut, di laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat kelurahan Cigoong. ” ungkap Jakar dalam sambutannya.

Lebih lanjut, kepala kelurahan Cigoong berharap agar semua usulan masyarakat Cigoong dapat di terima dan di realisasi oleh pemerintah kota serang, walau pada dasarnya usulan hanya terbatas pada 10 usulan, di samping itu kepala kelurahan Cigoong juga menghimbau, melalui Musrenbang ini, para peserta terutama Para ketua RT dan RW, dapat menyampaikan aspirasi dan usulan yang berkualitas dan masuk dalam daftar prioritas kebutuhan di lingkungan masing-masih, Jakar juga menekankan agar masyarakat kelurahan Cigoong tertib secara administrasi kependudukan dan tertib membayar pajak, sebagai sumber penghasilan daerah kota serang. ” ucap Jakar.

Sementara, Camat Walantaka, muslim Sholeh, menyampaikan, bahwa Musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat kelurahan Cigoong merupakan upaya dalam menjaring aspirasi dan usulan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat,  untuk itu para peserta yang mewakili Masyarakat dapat berpartisipasi dalam Musrenbang untuk menentukan usulan yang masuk standar Prioritas.

Akomodir Usulan Masyarakat, Pemerintah Kelurahan Cigoong Gelar Musrenbang RKPD TH.2024

” Musrenbang RKPD ini, adalah musyawarah untuk menentukan apa yang menjadi kebutuhan prioritas dan mendesak di masyarakat sehingga dapat di realisasikan di tahun anggaran 2024 oleh Pemerintah kota serang, Untuk itu di harapkan peserta Musrebangkel ini yang mewakili Masyarakat dapat berpartisipasi  untuk menentukan usulan yang masuk standar Prioritas di wilayah masing-masing.” Ucap Muslim Sholeh.

Masih Camat Walantaka, ” semoga usulan masyarakat dapat di realisasikan oleh Pemkot serang, sesuai janji politik walikota dan wakil walikota serang yang akan mengentaskan terkait pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, sehingga kota serang bisa menjadi kota yang berdaya dan berbudaya.” imbuh Muslim Sholeh.

Danramil Walantaka Kapten ARM Siswoyo , mengatakan, siap mendukung program pemerintah pusat maupun daerah, Danramil juga berpesan agar para peserta Musrembang yang mewakili masyarakat lingkungan agar dapat mengusulkan prioritas utama yang masuk dalam daftar kebutuhan mendesak untuk di bangun dimasing-masing wilayah, bila usulan belum terealisasi agar dapat terus mengusulkan dan jangan pernah bosan.” ucap beliau

Sementara di dalam Musrenbang tersebut, Kanit Intelkam Polsek Walantaka Aipda Hasan Basri, Mewakili Kapolsek Walantaka, menyampaikan, Dalam momentum Musrenbang ini, para peserta terutama ketua RT dan RW yang mewakili warga, dapat mengusulkan apa yang menjadi prioritas utama yang di butuhkan dimasing-masing wilayah, kepolisian sektor walantaka siap mendukung apa yang menjadi program pemerintah baik pusat maupun kota serang, di samping hal tersebut Kanit Intelkam juga berharap agar masyarakat kelurahan Cigoong dapat berpartisipasi dalam menjaga kondusivitas kamtibmas.” ucap Hasan Basri dalam sambutannya.

Dikatakan oleh Entus, mewakili Kepala KUA, selain mengusulkan terkait Pembangunan infrastruktur dan juga sangat di butuhkan pemberdayaan masyarakat, karena kemajuan suatu daerah di pengaruhi juga oleh sumberdaya manusia, selanjutnya terkait hal yang berhubungan dengan urusan agam dapat langsung menanyakan ke Kantor KUA, dan KUA walantaka siap untuk menindaklanjuti, sehingga dalam penyelesaian masalah dapat melalui tahapan. ” Ucap Entus.

Akomodir Usulan Masyarakat, Pemerintah Kelurahan Cigoong Gelar Musrenbang RKPD TH.2024

Selanjutnya pemaparan materi oleh narasumber dari Bappeda kota serang Derli Haryanto,, dinas Perkim kota serang Dedi Cahyadi dan Kasi PMK kecamatan Walantaka Wasid, terkait 10 usulan dan teknis dalam usulan serta pengenalan aplikasi SIPD ( untuk usulan dana hibah dan kelembagaan) dan Aplikasi SIBANGWILDAN ( Untuk usulan Musrenbang kelurahan), dalam kegiatan diisi sesi tanya jawab, secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib dengan tetap mengedepankan standar protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *