Serap Usulan Warganya, Kelurahan Kaligandu Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024

Penaindonews.com, Kaligandu Kota Serang, –  Dalam Menggali berbagai Informasi dan usulan Dari Warganya, Kelurahan Kaligandu Melaksanakan Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Untuk Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024, yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (10/01/2023)

hadir dalam acara itu antara lain, Camat Serang H. Mashudi, S.Sos, M.Si, diwakili oleh Sekretaris Camat Serang Sahmin, Lurah Kaligandu H. Kasmin beserta staff, Tim monitoring, Perwakilan Bapeda Kota Serang, Bhabinkamtibmas Aipda Feri, Babinsa Sertu Suparman, Forum anak kota serang, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna, Kader Posyandu, PKK dan tamu undangan.

Dalam Sambutannya Lurah Kaligandu H. Kasmin, SE mengungkapkan bahwa, Musrenbang Kelurahan ini adalah forum dialog masyarakat untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan di masa yang akan datang.

“Kegiatan ini sangat penting guna mendengar anspirasi masyarakat untuk merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada RKPD tahun 2024,”ucapnya.

H. Kasmin Menjelaskan, “Dalam Musrenbang kali ini, di harapkan para peserta terutama para RT dan RW untuk dapat menyampaikan usulan terkait pembangunan dan pemberdayaan yang di anggap menjadi prioritas di wilayahnya masing-masing, sehingga usulan ini dapat menjadi acuan pemerintah kota serang dalam mengambil keputusan guna pembangunan kedepannya. Beliau juga menekankan agar warganya terus mendukung setiap program yang diberikan pemerintah, baik pusat maupun daerah, terutama program Pemkot serang.”terangnya

Sementara itu Sekmat serang Sahmin juga memaparkan, bahwa dari hasil musrenbang ini ditampung berbagai usulan-usulan dari masyarakat untuk kemudian dibahas bersama di tingkat kecamatan agar dapat ditentukan skala prioritas pembangunan sehingga pembangunan ke depan dapat semakin baik.

“Alhamdulillah kami melihat musrenbang yang dilaksanakan ini tampak masyarakat antusias memberikan usulan-usulan. Tadi kami sudah mendengar semua usulan masyarakat, terdapat sebanyak 8 usulan dan insya Allah kita akan mengawal usulan-usulan tersebut, kita akan rekap dan menjadikan skala prioritas di tingkat kecamatan untuk dibahas bersama,” ujarnya.

Dari hasil musrenbang ini, dominan usulan dari masyarakat masih fokus pada usulan pembangunan Infrastruktur, sarana dan prasarana, serta pemberdayaan masyarakat yang dianggap penting dalam menunjang kemajuan dan terealisasinya program – Program pemerintah baik pusat maupun daerah disegala sektor.

“Harapan kami selaku pemerintah Kecamatan Serang tentunya kami sangat mengharapkan, mudah-mudahan usulan dari masyarakat bisa terealisasikan, dan kami juga menghimbau agar masyarakat dapat tertib administrasi kependudukan dan tertib dalam membayar pajak bumi dan bangunan (PBB), karena PBB menjadi sumber anggaran pemerintah kota serang.”ucapnya

Terakhir Sahmin juga menyampaikan, sesuai pesan Walikota Serang, H. Syafrudin, S.Sos, M.Si, bahwa masalah stunting dan gizi buruk harus menjadi perhatian serius semua pihak.

“Kelurahan Kaligandu telah menoreh berbagai prestasi diantaranya, berhasil meraih sebagai juara pertama tentang pelayanan tercepat untuk tingkat Kecamatan Serang.” Tutupnya

Selanjutnya Musrenbang di isi dengan pemaparan materi dari Nara sumber Bappeda kota serang, dalam pemaparan materi tersebut di jelaskan juga guna dan fungsi Aplikasi SIBANGWILDAN. (Asep K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *