Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kelurahan Kepuren, Prioritaskan Pembangunan Insfrastruktur Dan Pemberdayaan

Penaindonews.com, Kepuren, Kota serang, – Untuk mengetahui kebutuhan pembangunan dan pemberdayaan di wilayah kelurahan Kepuren, Pemerintah kelurahan Kepuren menggelar Musrenbang RKPD tahun 2024, kegiatan berlangsung di Aula Kantor kelurahan Kepuren kecamatan Walantaka kota serang, pada Rabu (18/01/2023).

Kegiatan ini Buka langsung oleh Kepala Kelurahan Kapuren Subhan,Turut hadir dalam kegiatan ini Tim monitoring dari Bappeda kota serang sintaya, Dinas PUPR Kota Serang Drs. Sukarna Pura, Kasi PMK Kecamatan Walantaka Wasid, Danramil 0602-03/walantaka Kapten ARM Siswoyo, Kapolsek Walantaka Iptu Ferry Andriatna, Kepala Puskesmas Kalodran Nurramang, Kepala KUA Walantaka H. Komarudin, ketua RT, RW, Pokmas, Forum anak kota serang, Karang Taruna, para Kader PKK dan Kader Posyandu serta tamu undangan.

Kepala kelurahan Kepuren, Subhan, mengatakan, Musrembang digelar setiap Tahun, dalam rangka evaluasi terkait pembangunan di wilayah kelurahan Kepuren dan mengakomodir usulan dan Inspirasi dari masyarakat terkait kebutuhan skala prioritas masyarakat untuk di bangun di tahun 2024. Dalam sambutannya, beliau juga memaparkan terkait pembangunan yang telah Terlaksana untuk tahun 2022, seperti pembangunan draenase dikampung andiwung dan Sukalila serta masih ada lagi yang sudah terealisasikan.

Pada Kesempatan itu kasi PMK kecamatan Walantaka Wasid Juga meminta kepada peserta musrenbang agar dapat mengusulkan kebutuhan prioritas yang akan di bangun untuk tahun 2024.

“Silahkan usulkan apa yang menjadi prioritas untuk pembangunan di masing-masing wilayah, baik itu pembangunan infrastruktur ataupun pemberdayaan, jikalau ada yang belum terealisasi silahkan usulkan kembali, sebagai acuan untuk Musrenbang tingkat kecamatan dan kota serang, namun tidak semua usulan dapat terealisasi karena terkendala oleh keterbatasan anggaran pemerintah kota serang.” Ucap Wasid

Wasid melanjutkan, untuk itu jangan bosan untuk mengusulkan kembali usulan yang belum terealisasi, usulan bukan hanya terkait pembangunan namun juga pemberdayaan, usulan masyarakat bukan hanya di sampaikan di forum Musrembang saja, namun bisa langsung ke OPD yang berkaitan, dengan bentuk usulan proposal, Secara garis besar Musrenbang RKPD ini adalah terkait realisasi dari janji politik walikota dan wakil walikota serang.” Papar Wasid.

Ditempat yang sama Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, menyampaikan “Kami dari pihak kepolisian sektor Walantaka akan mendukung setiap program pemerintahan kota serang, kami juga menghimbau agar masyarakat lebih meningkatkan lagi dari segi keamanan lingkungan, aktifkan kembali Siskamling di masing-masing wilayah, bila ada gangguan kamtibmas segera laporkan kepihak bhabinkamtibmas atau babinsa agar segera ditindaklanjuti, Jangan bosan dalam menyampaikan aspirasinya,” Ungkap Kapolsek Walantaka

Danramil Walantaka juga memberikan himbauan, Koramil 0602-03/walantaka senantiasa selalu mendukung setiap usulan yang diberikan masyarakat.
“Kami mengharapkan agar dalam kegiatan musrenbang ini, para peserta jangan ragu-ragu atau bimbang untuk mengusulkan usulan yang mendesak yang diprioritaskan, Semoga usulan masyarakat kelurahan Kalodran terkait pembangunan dapat segera terealisasi, tolong jaga dan rawat juga hasil dari pembangunan yang telah direalisasikan oleh Pemkot serang,” Ungkap Kapten ARM Siswoyo

Kepala puskesmas Kalodran, Nurramang, menjelaskan, ” Musrenbang ini merupakan forum untuk menyampaikan usulan yang diprioritaskan, baik pembangunan ataupun pemberdayaan, namun usulan di harapkan bukan dibidang pembangunan infrastruktur saja, dibidang kesehatan juga sangat penting terkait gizi dan Stunting, kami juga berharap masyarakat dapat Mengusulkan untuk pembangunan Posyandu, usulan dan peran serta ketua RT dan RW dan para kader sangat di butuhkan.” tegas Nuramang.

Sementara, Kepala KUA kecamatan walantaka H. Komarudin, mengatakan agar peserta Musrenbang dapat mengusulkan terkait pemberdayaan masyarakat bukan hanya pembangunan infrastruktur saja, terkait hal yang berkaitan dengan urusan agama, agar bisa menanyakan langsung atau datang berkunjung ke kantor KUA kecamatan Walantaka. ” ucapnya.

Musrenbang  RKPD TH 2024 tingkat kelurahan Kepuren di isi dengan pemaparan materi dari Nara sumber Bappeda kota serang, dan Dinas PUPR Drs. Sukarna Pura, dalam pemaparan materi tersebut di jelaskan terkait Aplikasi SIBANGWILDAN (untuk menyampaikan terkait usulan Dalam Musrenbang) Aplikasi SIPD ( untuk menyampaikan terkait permohonan bantuan suatu lembaga).

Kegiatan Musrenbang berjalan lancar, aman dan tertib, di bawah pengamanan Satpol-PP kecamatan Walantaka, Bhabinkamtibmas dan Babinsa kelurahan walantaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *