Tindak Lanjut Usulan Kelurahan, Pemerintah Kecamatan Curug Menggelar Musrenbang RKPD Tahun 2024

Penaindonews.com, Curug, kota serang,- Guna menindaklanjuti hasil Musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat kelurahan, Pemerintah Kecamatan Curug menggelar Musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat kecamatan Curug, kegiatan berlangsung di Dewiza Hotel & Convetion Hall, jalan syeh Nawawi Cipocok, kota serang. pada senin (30/01/2023).

Dalam laporan , Sutihat, selaku ketua Panitia Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat kecamatan Curug, Melaporkan,” Musrenbang RKPD mempunyai kedudukan dan Fungsi strategis dalam upaya mengkoordinasikan proses perencanaan pembangunan secara strategis dan terintegrasi terutama dalam rangka meningkatkan konsistensi dan sinkronisasi kebijakan, rencana pencapaian tujuan, sasaran, program dan kegiatan yang tercantum dalam berbagai dokumen perencanaan daerah, Terkait Tujuan Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat kecamatan Curug, bertujuan untuk mendapatkan rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) kota serang Tahun 2024.” Ucap sutihat dalam sambutannya.

Disampaikan camat Curug, Eni sudaryati, di dalam kegiatan musrenbang tersebut.

” Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat kecamatan merupakan tindak lanjut dari Musrenbang tingkat kelurahan, dengan Prioritas usulan, pada sektor sarpras terutama Pembangunan gedung kelurahan, Pembangunan jalan lingkungan dan poros, semoga semua usulan ini dapat di realisasikan Pemkot serang ditahun 2024.” ucap Eni.

Masih Camat Curug, “kegiatan Pembangunan yang telah dilaksanakan di tahun 2022 di kecamatan Curug adalah:
-Pembangunan gedung kantor kelurahan
-Pembangunan jalan Poros dan lingkungan.
-Pembangunan jamban keluarga

Eni sudaryati, menambahkan, untuk usulan pemerintah kecamatan Curug di tahun 2024 yang bersifat mendesak yaitu berkaitan dengan pembangunan gedung kantor kelurahan, jalan poros dan lingkungan, karena sudah sangat dibutuhkan masyarakat.” imbuhnya.

Walikota serang, Syafruddin,, menerangkan dalam sambutannya, ” Mewakili pemerintah kota serang mengapresiasi kepada Pemerintah kecamatan Curug yang telah melaksanakan kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat kecamatan, semoga musyawarah ini dapat menghasilkan usulan yang baik dan kwalitas untuk pembangunan di kota serang khususnya kecamatan Curug, sesuai janji politik kami, kami akan berupaya semaksimal mungkin agar pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat kecamatan Curug dapat terpenuhi, namun secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran Pemkot serang.” terang walikota.

Walikota serang, Menegaskan, agar para peserta Musrembang dapat mengakomodir usulan, jangan sampai ada kebutuhan masyarakat yang tidak diusulkan, terutama bagi kepala kelurahan yang paham atas kebutuhan dimasing-masing wilayah nya, melalui forum Musrenbang ini semoga semua usulan yang menjadi prioritas masyarakat Curug dapat tersampaikan .” ucap Syafruddin.

Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat kecamatan Curug di buka langsung oleh walikota serang Syafruddin, kegiatan ini hadiri oleh Tim monitoring dari Bappeda kota serang, dan Nara sumber dari Dinas PUPR kota serang, dan dinas Dinas LH kota serang, Camat Curug berserta jajaran, segenap unsur muspika, kepala kelurahan se-kecamatan Curug, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, unsur organisasi dan segenap tamu undangan.

Kegiatan musrenbang selain di isi paparan materi juga di sisipi dengan tanya jawab, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *