Pemerintah kecamatan walantaka Pasilitasi Dinsos Provinsi Banten Pembinaan Lanjut KPM

Penaindonews.com, Kota serang, – Pemerintah Kecamatan Walantaka, Pasilitasi Dinsos Provinsi Banten dalam kegiatan Sosialisasi Pembinaan lanjut bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program bantuan sosial Provinsi Banten, kegiatan berlangsung di aula kecamatan Walantaka, Rabu (01/03/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, sekdis Dinsos Provinsi Budi darma, bersama narasumber perwakilan dari dinsos provinsi Banten Bapak Slamet, dan para pegawai Dinsos Provinsi Banten, perwakilan dari dinsos kota serang Ibu Jatiah, Camat Walantaka Muslim Sholeh, serta para warga penerima manfaat.

Di katakan Slamet petugas dari dinas sosial provinsi Banten, bahwa kegiatan ini di gelar oleh dinsos provinsi Banten guna memberikan kesadaran dan pemahaman bagi keluarga penerima manfaat untuk dapat memanfaatkan bantuan yang di berikan oleh pemerintah melalui dinas sosial, di gunakan sebaik mungkin dan dapat di kembangkan menjadi sebuah usaha keluarga sehingga kedepannya dapat mandiri, jangan mengharapkan bantuan pemerintah saja.

” melalui program ini kami berharap kepada keluarga penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan yang di berikan pemerintah terutama dalam sektor peningkatan ekonomi keluarga, yang mana saat ini Pemprov Banten melalui dinsos provinsi Banten gencar dalam penanggulangan stunting, sehingga dengan pemanfaatan bantuan dapat berimbas baik dan positif bagi kesetaraan kesejahteraan dan peningkatan kesehatan. ” Ucap Slamet.

Di tempat yang sama, Camat Walantaka Muslim Sholeh, mengapresiasi atas di laksanakan nya program ini bagi masyarakat kecamatan Walantaka terutama keluarga penerima manfaat.

” Saya mewakili pemerintah kecamatan walantaka, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pembinaan lanjut bagi keluarga penerima manfaat, oleh Dinsos Provinsi Banten maupun dinsos kota serang, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat terutama keluarga penerima manfaat dapat lebih cerdas dan bijak dalam memanfaatkan bantuan dari pemerintah, dengan bantuan ini kembangkan menjadi suatu modal usaha yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga, sehingga terwujudnya kesetaraan kesejahteraan dan peningkatan kesehatan. ” Ucap Muslim Sholeh.

Sekdis provinsi Banten, Budi darma, menegaskan pentingnya pendidikan bagi anak-anak di samping kesehatan, diharapkan bantuan yang di gulir pemerintah untuk para keluarga penerima manfaat dapat jadikan modal usaha, sehingga dapat berpengaruh positif terhadap ekonomi keluarga dan berimbas bagi keberlangsungan anak-anak dalam menempuh pendidikan. ” ucapnya.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, “Jadi kita memberikan bantuan tidak hanya memberikan bantuan begitu saja, tapi ada syaratnya yang harus di ikuti oleh keluarga penerima manfaat seperti anak harus rajin sekolah, balita harus imunisasi lengkap, kita berharap dengan bantuan sosial ini masyarakat lebih tinggi tingkat kesadarannya terkait pendidikan dan kesehatan, sehingga bantuan ini dapat berdampak pada putusnya mata rantai kemiskinan. ” ucap Budi

Masih Sekdis Dinsos Provinsi Banten, “Terkait kegiatan dilaksanakan di 8 kabupaten/kota, se-provinsi Banten, dan kami juga berharap para penerima bansos ini selain untuk pemenuhan kebutuhan dasar keluarga, juga punya kesadaran untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan sosial terutama hal yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan, minimal buat putra putri keluarga penerima manfaat tersebut.” Tutup Budi darma.

Di tempat yang sama, Jatiah dari Dinsos kota serang yang Bertugas sebagai narasumber, menjelaskan secara rinci apa tujuan dan makna dari pelaksanaan kegiatan Pembinaan lanjut bagi keluarga penerima manfaat program bantuan sosial provinsi Banten, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar aman dan tertib, dalam kegiatan tersebut juga di sisipi sesi tanya jawab antara, narasumber dan para peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *