Edarkan obat terlarang, Seorang Pemuda Ditangkap Dikamar Kostnya Dan Akhirnya Masuk Bui

Penaindonews.com, Cilegon,- Satuan Reserse Narkoba Polres Cilegon Polda Banten amankan Ribuan obat terlarang dari seorang pengedar,obat jenis Tramadol HCI dan jenis Hexymer,Pada hari Kamis tanggal 12 Januari 2023, sekira Jam 19.30 WIB di sebuah kamar kost di Kecamatan Citangkil Kota Cilegon

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui oleh Kasat Reserse Narkoba IPTU Syamsul bahri,membenarkan bahwa satuan reserse narkoba Polres Cilegon Polda Banten telah mengamankan seorang laki-laki selaku pengedar obat jenis Tramadol HCI dan jenis Hexymer Pelaku menjual obat tersebut tanpa izin dan keahlian.

Awalnya Unit II Satresnarkoba Polres Cilegon dipimpin oleh Kanit Idik II Ipda Nasdian,mendapat informasi tentang seseorang yang diduga mengedarakan obat jenis Tramadol HCI dan jenis Hexymer dengan cara menjualnya tanpa izin dan keahlian, kemudian dilakukan penyelidikan dan pada hari Kamis tanggal 12 Januari 2023, sekira Jam 19.30 WIB dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki berinisial RBP (29) di sebuah kamar kost di Kecamatan Citangkil Kota Cilegon.

Pada saat petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan di kamar kost tersebut didapati 8 (delapan) lempeng / 80 (delapan puluh) butir pil diduga jenis Tramadol HCI dan 3 (tiga) bungkus plastic bening / 25 (dua puluh lima) butir Pil warna kuning diduga jenis Hexymer didalam plastic hitam yang disimpan didalam kandang hamster, selain itu didapati uang hasil penjualan Rp.1.060.000,- (satu juta enam puluh ribu rupiah) dan 1 (satu) Unit handphone merk Realme, adapun berdasarkan keterangan tersangka bahwa obat jenis TRAMADOL HCI dan obat warna kuning diduga jenis HEXYMER tersebut adalah milik Saudara FIRMAN (DPO)

Tidak berhenti disitu pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2023 sekira Jam 13.30 Wib dilakukan pengembangan dan upaya pencarian barang bukti lain dan disebuah Mess tempat tinggal orang tua tersangka RBP (29) di daerah Ramanuju Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon,didapati barang bukti 240 Lempeng Pil Tramadol HCI / 2400 Butir dan 1600 Butir Pil warna kuning Jenis Hexymer, adapun pelaku menyimpan barang tersebut tanpa sepengetahuan orang tuanya dibawah kendang ayam dan diantara tumpukan barang.

Diketahui Pelaku RBP (29) bertugas mengedarkan obat jenis Tramadol HCI dan jenis Hexymer tersebut dengan menjualnya tanpa izin dan keahlian dengan upah atau imbalan perbulan Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) dan perharinya Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) dari perbuatannya tersebut, yang bersangkutan juga bukan tenaga medis, bukan dokter atau apoteker yang tidak mengetahui takaran penggunaan obat tersebut dan efeknya jika orang yang membeli dan mengkonsumsinya secara berlebihan atau tidak sesuai dengan anjuran/resep dokter.”ujarnya.

Total barang bukti yang berhasil diamankan oleh Satresnarkoba Polres Cilegon yakni 248 (dua ratus empat puluh delapan) lempeng / 2480 (dua ribu empat ratus delapan puluh) butir obat jenis Tramadol HCI dan 1625 (seribu enam ratus dua puluh lima) butir obat warna kuning jenis Hexymer. “Tegasnya.

Kasat narkoba Polres Cilegon Polda Banten AKP Syamsul bahri mengatakan bahwa Pasal yang dipersangkakan yakni “Pasal 196 dan atau pasal 197 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan sebagaimana telah diubah dalam pasal 60 UU RI No. 11 tahun 2020 tentang cipta kerja, dengan ancaman hukuman 15 tahun Penjara”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *