Respon Cepat BPBD Kota Serang Dalam Menindaklanjuti Informasi Masyarakat Adanya Pohon Tumbang

Penaindonews.com, Kota serang, – BPBD Kota serang merespon cepat atas informasinya dari masyarakat atas kejadian adanya pohon besar yang tumbang menutupi jalan Pipitan- pengampelan sekira pukul 19’00 wib, yang mengakibatkan terjadinya kemacetan, Jum’at malam (03/03/2023).

Respon cepat BPBD kota serang ini dengan menurunkan para personil untuk melaksanakan pemotongan pohon tumbang yang menutupi jalan warga tersebut, sehingga dalam waktu singkat arus lalulintas kembali normal.

Perihal tumbangnya pohon ini mendapat respon juga dari camat walantaka dan unsur muspika kecamatan walantaka, terlihat di lokasi ada personil Polsek Walantaka dan Satpol-PP kecamatan walantaka.

Saat di temui, Subadri selaku warga pengguna jalan, mengapresiasi atas tanggap dan respon cepat pemerintah kecamatan walantaka dan khususnya BPBD kota serang, sehingga arus lalulintas kembali lancar dan aktivitas warga kembali normal.

Atas kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun harta benda, informasi dari warga sekitar pohon ini tumbang begitu saja, diduga karena tiupan angin serta usia pohon sudah cukup tua dan pohon tidak dapat menahan beban karena di bagian akar terlihat keropos.

(Badri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *