Pemerintah kelurahan Pageragung Gelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Terkait Regsosek

Penaindonews.com, Pageragung, Kota serang, – Pemerintah kelurahan Pageragung Gelar Kegiatan Forum Konsultasi Publik Terkait Regsosek, tindak lanjut dari program Badan Pusat statistik (BPS) kota serang, bertempat di Aula kantor kelurahan Pageragung, kecamatan walantaka, kota serang. Rabu 17/05/2023.

Kegiatan ini di hadiri oleh Muhammad Nafirin selaku kepala kelurahan Pageragung yang berperan sebagai Pasilitator, bersama Aryo Widiatmoko selaku Asisten Pasilitator 1, dan Ihsan sebagai asisten Pasilitator 2, serta Rizal sebagai Administrator, turut hadir sebagai peserta para ketua RT dan dan tokoh masyarakat se-kelurahan Pageragung, turut hadir dan mengamankan kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Walantaka Bripka Bayu Saputra, dan Babinsa dari Koramil Walantaka sertu Budiman.

Tujuan utama kegiatan FKP adalah untuk memperoleh daftar keluarga yang sudah diverifikasi kelompok kesejahteraannya dan disepakati bersama, Kesepakatan yang melibatkan masyarakat ini sebagai bentuk transparansi, kontrol sosial serta untuk meningkatkan kualitas data, Hasil FKP akan menjadi dasar dalam penentuan kelompok kesejahteraan keluarga hasil pendataan awal Regsosek sekaligus rekomendasi untuk pemutakhiran data selanjutnya.

Pendataan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data, Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

Dikatakan Muhammad Nafirin, Data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan. ” ungkapnya.

Masih Kepala kelurahan Pageragung, ” Regsosek penting untuk segera dilakukan karena masih terbatasnya cakupan data sosial ekonomi penduduk yang ada, yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh program dan layanan kepada masyarakat, terkait data yang dikumpulkan dari regsosek adalah profil, kondisi sosial, ekonomi, tingkat kesejahteraan, dan lain sebagainya.” imbuhnya.

Di kesempatan tersebut dipaparkan secara rinci berkaitan tujuan FKP dan langkah serta tatacara dalam meksanakan Regsosek oleh Muhammad Nafirin selaku Pasilitator, juga Aryo Widiatmoko selaku Asisten Pasilitator 1, dan Ihsan sebagai asisten Pasilitator 2, kegiatan juga di sisipi sesi tanya jawab antara peserta dan Pasilitator, secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *