Desa Sidoko Kecamatan Gunung Kaler Bagikan 684 KPM Bansos Dalam Bentuk Beras 10 Kg

Penaindonew.com -Tangerang, Sebanyak 684 keluarga di Desa Sidoko menerima bantuan pangan dari pemerintah pusat. Bantuan pangan ini dalam bentuk komoditi beras sebanyak 10 kg untuk masing-masing keluarga. Bantuan pangan ini mulai didistribusikan hari ini melalui masing-masing kantor Desa di kecamatan gunung kaler

Kepala Desa Sidoko H.Subarta, mengatakan, bantuan pangan ini merupakan program bantuan dari pemerintah pusat. menurutnya dalam program ini pemdes Sidoko hanya memfasilitasi tempat saja agar lebih mudah warga yang akan mengambil bantuan pangan beras ini”, tegasnya

“Untuk penyaluran dilakukan oleh PT. Pos. Jadi PT Pos bertanggung jawab menyalurkan mulai dari Bulog hingga ke KPM (keluarga penerima manfaat),” tuturnya. Rabu 17/05/2023.

Bantuan pangan ini diberikan selama tiga bulan, yakni Maret, April, dan Mei. Setiap bulannya setiap KPM mendapatkan 10 kg. Penyaluran yang dilakukan saat ini, kata H. Subarta,merupakan alokasi bantuan untuk bulan Maret.

Penyaluran bantuan pangan ini dilakukan di masing-masing kantor desa yang ada di kecamatan gunung kaler. Untuk data penerima bantuan pangan ini, lanjutnya, berbasis data dari Kementerian Sosial RI. “Jadi data penerimanya langsung dari Kementerian Sosial,” tutupnya.

( Mugiri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *