BPN Provinsi Banten Sosialisasi Inventarisasi dan Identifikasi Pengadaan Tanah Di kelurahan Cilaku

Penaindonews.com, Kota serang, – Kementrian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten, Melaksanakan kegiatan Inventarisasi dan Identifikasi data fisik dan data yuridis Objek Pengadaan Tanah oleh Satgas A dan Satgas B Pengadaan Tanah Pembangunan Ruas Jalan Sempu-Dukuh Kawung (Cipocok-Sp. Boru), Kegiatan berlangsung di kantor Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (23/05/2023).

Inventarisasi dan Identifikasi data fisik dan data yuridis Objek Pengadaan Tanah tersebut akan di mulai dari tanggal 24 Mei 2023 s.d 08 Juni 2023, untuk itu diperlukan sosialisasi terhadap masyarakat yang ada kaitan dengan bidang tanah atau lahan yang masuk dalam daftar pembebasan lahan tersebut.

Kegiatan di hadiri oleh Agus Herlambang petugas dari dinas PUPR provinsi Banten, Dewi sumirat dan bima  Petugas BPN provinsi Banten, ketua satgas A dan B, kepala kelurahan Cilaku Yati Nurhayati bersama stap kelurahan dan 63 warga yang tanahnya masuk dalam daftar pelebaran jalan.

Yati Nurhayati selaku kepala kelurahan Cilaku, menyampaikan, apresiasi kepada pihak BPN provinsi Banten, dinas PUPR provinsi Banten, ketua satgas pembebasan lahan A dan B, yang melaksanakan sosialisasi, serta warga Cilaku yang masuk dalam daftar pelebaran jalan, yang turut hadir untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi.

” Apresiasi kepada Perwakilan dari BPN provinsi Banten, dinas PUPR provinsi Banten serta ketua satgas A dan B yang telah memberikan sosialisasi terkait Inventarisasi dan Identifikasi data fisik dan data yuridis Objek Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Ruas Jalan Sempu – Dukuh Kawung (Cipocok-Sp. Boru), saya meminta kepada 63 warga yang tanahnya masuk  daftar pelebaran agar bisa mengikuti kegiatan ini hingga usai, tanyakan yang belum paham kepada para narasumber. ” Ucap Yati Nurhayati dalam sambutannya.

Selanjutnya Sosialisasi Inventarisasi dan Identifikasi Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Ruas Jalan Sempu- Dukuh Kawung (Cipocok-Sp. Boru) dipaparkan secara detail oleh perwakilan dari dinas PUPR provinsi Banten Agus dan BPN provinsi Banten.

Dikatakan Agus Herlambang, bahwa bagi warga yang belum lengkap berkaitan dengan data dan pemberkasan agar segera menghubungi dan berkoordinasi dengan satgas A dan B yang telah di SK-kan Oleh BPN,   agar segera di proses bila ada kekurangan data maka program ini tidak bisa berjalan.

” Kami berharap kepada bapak ibu yang masuk dalam daftar pembebasan lahan untuk pelebaran jalan , yang hari ini hadir dalam kegiatan sosialisasi sebanyak 63 peserta dengan luas bidang di perkirakan 117 bidang, agar segera melengkapi terkait data dan pemberkasan segera menghubungi dan berkoordinasi dengan satgas A dan B, sehingga tidak ada masalah lagi dan program ini bisa berjalan dengan maksimal, bilamana ada kekurangan segera di lengkapi dengan cara berkoordinasi dengan satgas yang telah di SK-kan oleh pihak BPN.” Jelas Agus.

Dalam acara tersebut selain pemaparan materi oleh para narasumber yang berkait dengan kelengkapan data baik berhubungan dengan kepemilikan bidang tanah, bangunan, ataupun tanaman dan hal yang lainnya, kegiatan juga di sisipi sesi tanya jawab antara para peserta dan narasumber, dalam pertanyaan peserta tersebut masih berkutat pada masalah kepemilikan bidang tanah dan butuh tindak lanjut dari dinas terkait, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *